nhk

Jelang Tes MotoGP Qatar 2020: Ducati Luruskan, Hasil Test Sepang Bukan Indikator Lomba..!

Dovizioso masih sibuk menyesuaikan dengan ban baru

ManiakMotor – Ducati lewat Paolo Ciabatti sebagai direktur olahraga Ducati Corse meluruskan hasil test Sepang. Bahwa hasil tes bukan penentuan. Itu disuarakan Ciabatti karena perolehan Ducati sangat jauh berbeda pada tes tahun lalu di tempat yang sama.

Tahun lalu, empat Ducati memimpin hasil tes Sepang. Tahun ini posisi terbaik merek Ducati keempat. Itu pun lewat pembalap satelit Pramac, Francesco Bagnaia. Sedang pembalap pabriknya diwakili Danilo Petrucci ke-6 dan Andrea Dovizioso ke-15, “Hasil tes tidak menggambarkan konsisten dalam lomba yang panjang. Kami ambil contoh tahun lalu Bagnaia yang rookie saat itu ke-2 dalam tes Sepang, tapi hasil akhir balapan berbeda buat Bagnaia,” jelas Ciabatti sembari beralasan banyak. 

Banyaknya adalah saat datang ke tes Sepang mereka datang untuk menguji GP20. Di saat bersamaan dihadapkan dengan ban baru. Itu katanya butuh penggalian ulang dari semua aspak pada motor, terutama bodi dan suspensi, termasuk pembalapnya yang kudu menyesuaikan ulang.

“Kami dalam situasi untuk mendeteksi GP20. Namun juga dihadapkan dengan ban Michelin baru. Ini butuh pendalaman ulang, terutama hamonisasi ban dan sasis bersama pembalap. Jadi memang hasil kurang memuaskan di tes Sepang. Toh, masih ada waktu tiga hari test di Qatar untuk lanjutannya,” tambah Ciabatti yang dari wajahnya Ducati akan mampu mengatasi masalah ban dan sama sekali nggak menyinggung ban merugikan Ducati atau sebaliknya menguntungkan merek lain.

Namun Ciabatti tak menampik, “Hasil tes yang cepat catatan waktunya selalu menyenangkan. Bukan hanya menggembirakan buat pembalap, tim dan tapi juga berita besar buat media. Tetapi pengalaman kami, hasil akhir dari tes Sepang bukan merupakan indikator untuk musim berikutnya,” tutup Ciabatti sembari membela dan menghibur dirinya. MM

BACA JUGA

Jelang Test MotoGP Qatar 2020: Lorenzo Yakin M1-20 Melejit, Mengaku Lebih Sensitif Dari Rossi…!

MotoGP 2020: Valentino Rossi Selanjutnya Kontrak Tahunan, Selamat Ultah Bro…!

Jelang MotoGP Qatar 2020: Beberapa Tak Percaya Bahu Marquez Sakit, Ban Baru Juga Masalah..!

MotoGP 2020: Honda Terlalu Mudah Melepas Lorenzo, Jadi Senjata Yamaha, Coach-nya Rossi..!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353