nhk

Jelang Tes MotoGP Qatar 2020: Rossi, Tunggu Pengembangan M1 2020 Dari Hasil Uji Sebelumnya

ManiakMotor – Sekitar 22 jam dari saat tulisan ini dibuat akan berlangsung test MotoGP di sirkuit Losail, Qatar pada 22 – 24 Februari 2020. Berbeda dengan test Sepang, tes Losail punya fungsi untuk siap-siap balapan ronde pertama di tempat tersebut dua minggu kemudian.

Karenanya, semua tim buru-buru usai test Sepang membawa data ke markas masing-masing untuk diolah dan didalami. Termasuk data M1 2020 milik Velentino Rossi. “Data dari test Sepang dibawa insinyur ke Jepang. Di sana diproses sesuai hasil masukan. Pengembangannya akan diuji lagi di tes Qatar yang sangat penting untuk ancang-ancang pada rode pertama. Intinya dari hasil test Sepang, kami mendapatkan yang dicari selama ini dan itu ada pada M1 2020, ” sebut  Massimo Meregalli yang menjabat Direktur Tim Monster Yamaha, usai tes Sepang lalu.

Maksudnya, ketika test Sepang kelemahan sudah ada pada genggaman insinyur racing Yamaha. Sekalian hasil masukan para pembalap dan tester Jorge Lorenzo. Pembalap  selanjutnya tinggal menunggu hasil proses lanjutan atau menuju final. Kan habis tes Qatar langsung balapan di sirkuit yang sama pada 8 Maret 2020.

“Secara keseluruhan M1 baru sudah sangat positif. Tapi saya ingatkan, itu baru untuk satu sirkuit di Sepang. Usai Sepang akan ada tes Qatar dan di sana akan diuji lagi, hal yang dikembangkan seperti masukan dari tes sebelumnya,” papar Rossi usai tes Sepang lalu dan ada relefansinya dengan cerita jelang tes Qatar ini. Karena di sinilah test terakhir sebagai penuntasan M1 baru yang sudah siap pakai untuk lomba.

Di Sepang, Rossi senyum terus lantaran dengan M1 2020 dia mampu ngebut  di bawah 1 menit 59 detik di Sepang. Catatan yang belum pernah dia bikin di Sepang. Tinggal tunggu hasil test Qatar yang umumnya  mencari basis settingan lomba yang akan digunakan pada ronde pertama. Nah itu yang perlu disimak pada hasil tes Qatar, utamanya simulasi lombanya. Miolo

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353