nhk

Jelang Tes Qatar 2020: Aprilia Dipoles Mantan Direktur Teknis Ferrari F1, Ahli Deh..!

ManiaMotor – Mantan direktur olahraga Ferrari F1, Romano Albesiano saat ini menjadi direktur teknis Aprilia Racing. Dan dia hanya fokus pada urusan teknis. Kerjaannya mengangkat Aprilia setara dengan para jagoan MotoGP yang sudah ada.

“Pokoknya sejak saya datang ke Aprilia yang pertama memastikan Romano terkontaminasi jabatan bukan teknis. Supaya dia boleh melakukan pekerjaannya yang sebenarnya. Sehingga hasilnya sudah kelihatan di test Sepang. Kami senang untuk itu, tapi itu baru ujian pertama. Masih akan dilihat lagi di tes Qatar,” papar pemimpin MotoGP Aprlia, Massimo Rivola yang juga lulusan F1.

Wah… serba F1 nih Aprilia. Pantas RS-GP 2020 aerodinamikanya macam mau terbang. Itu terobosan Rivola yang lebih peduli saat datang ke Aprilia membenahi struktur organisasi. Seperti Romano yang otaknya mesin, harus mengerjakan mesin, nggak boleh campur aduk. Sehingga mereka lebih terkonsentrasi yang memang jurusan ahlinya.

Bagi Rivola yang dia sendiri cerita, RS-GP 20 seperti bayi yang akan lahir di Sepang lalu. Disebut bayi karena memang motor benar-benar baru berbeda dari Aprilia sebelumnya. Mesin saja, V4 90º yang sebelumnya V4 75º. Dari situ saja seluruh komponennya juga baru.

“Saat dapat bayi baru, harapan selalu sangat tinggi. Ini pertama kali bayi terbaik dari Aprilia. Menurut Aleix (Espargaro), ternyata lebih daripada yang dia bayangkan. Tahun lalu Aleix hanya dapat 1’59 koma sekian. Kemarin di Sepang 1:58.694 dan itu hanya selisih 0.345 detik dari yang teratas,” bangga Rivola dengan senyum terus berbicara.

Tes berikutnya tiga hari untuk RS-GP 2020 dimulai Sabtu 22 Fabruari di Losail, Qatar. Lantas pada 8 Maret adalah balapan benaran, “Kami ingin tahu, kemampuan RS-GP 2020 di sirkuit Qatar. Tahun lalu, jarak yang tercepat pada Aprilia adalah 9 detik. Kita lihat saja nanti hasilnya,” renung Rivola sambil melihat ke langit, eh… pokoknya membatangkan yang macam-macam. 

Asal jangan macamnya. MM

BACA JUGA

Jelang Tes MotoGP Qatar 2020: Ducati Luruskan, Hasil Test Sepang Bukan Indikator Lomba..!

Jelang Test Qatar 2020: Melandri, Demi Bisnis Rossi Dikipasi Tetap Balap Usia 41 Tahun..!

MotoGP 2020: Valentino Rossi Selanjutnya Kontrak Tahunan, Selamat Ultah Bro…!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353