nhk

Jelang Test MotoGP Australia 2017: KTM Tinggal Selisih 1 Detik Dari Lawan

38 Bradley Smith test 2017

ManiakMotor – KTM sudah mengalahkan beberapa pembalap saat tes Sepang, lumayanlah buat pendatang baru. Bahkan benar-benar baru di MotoGP buat merek Austria ini. Mereka masih akan kerja sekeras-kerasnya untuk riset membangun motor yang layak. Termasuk test di Australia pada 15 – 17 Februari 2017.

Bradley Smith salah satu joki inti KTM mengatakan, dia tinggal beda 1.9 detik dari yang tercepat di tes Sepang. Berarti sudah di jalur rancang bangun yang tepat. Mungkin maksud Smith, seperti yang dialami merek lain, awal masuk MotoGP ketinggalan 2 detik lebih.

“Tertinggal tak sampai 2 detik menunjukan agenda KTM sudah benar. Tapi masih harus mencari pengembangan yang lain, terutama sasis,” sebut Smith yang di akumulasi testing Sepang berada di posisi 22. Lumayan di belakangnya masih ada enam pembalap walau empat di ataranya joki tester pabrikan. Sebab yang urutan 21 teman setimnya sendiri, Pol Espargaro.

Dari data dan omongan Smith, bisa saja KTM sedang mempertajam manuver yang gesit di dalam tikungan. Mereka telah menguji tiga sasis versi 2017 di Sepang. Sekarang akan terus meng-upgrade di area itu di tes berikutnya di Phillip Island.

Bagi Smith dan kawan-kawannya di KTM, sasis adalah kunci menuju ke papan atas. Dia telah coba semua gaya genting dalam mengendara KTM dan kesimpulannya adalah sasis. “Ketiga sasis versi 2017 layak diteruskan pengembangannya. Rencana pengetesan di Philip Island masih sama, sasis,” pungkas Smith yang kelihatannya sangat bersemangat bicara lantaran menjadi pembalap pabrikan.

Apa pun lah, datangnya KTM di MotoGP makin meramaikan banyak merek di balapan motor tertinggi dunia tersebut. Saat ini sudah ada enam merek di sana. Jadi untuk sementara, KTM masih pelengkap penderita, hehe. Ito

BAGIKAN