nhk

Jelang Test MotoGP Jerez Pramusim 2020: Alex Marquez Tegaskan Ilmu Balap Bukan Hanya Dari Kakaknya

ManiakMotor – Cukup heboh Alex Marquez naik ke MotoGP. Padahal statusnya juara Moto3 dan Moto2 wajar-wajar wae naik ke kelas utama. Mungkin ada nama Marquez di belakangnya dan  masuk ke tim elit Repsol Honda Team, kehebohan itu membesar. Artinya doski akan satu tim dengan kakaknya Marc Marquez si juara dua 8 kali di semua kelas.

Aelx sendiri setelah beberapa jam naik RC213V mengaku sudah cukup kenal dengan motor MotoGP. Dia menegaskan tak akan belajar khusus dari kakaknya, “Justru saya harus belajar sendiri. Seperti usai test di Valencia, saya baru tahu fisik saya masih sangat kurang dan perlu ditingkatkan. Soal cara, saya akan belajar pada semua pembalap MotoGP,” tegas Alex yang kedua dari belakang dari hasil test pramusim di Valencia.

Kakak beradik satu tim dan satu kelas MotoGP

Alex mengaku saat test di Valencia, dia beberapa kali di belakang atau di depan Marc. Tapi baginya agak sulit memahami ilmu membalap dari kakaknya tersebut – mungkin ketinggian, hehe. Makanya katanya, ilmu balap MotoGP bukan hanya dari abangnya. Tapi pada semua pembalap di kelas utama.

“Belajar bukan hanya dari Marc tapi semuanya yang kiranya tekniknya bisa saya gunakan. Saat test setiap pembalap saya tonton. Justru ada yang saya bisa gunakan dari beberapa pembalap tertentu, bukan dari Marc,” cocor Alex yang mengaku sudah mendemukan cara sederhana menaklukan RC213V.

Bagi Alex di test pertama di Valencia naik motor MotoGP, dia hanya membiasakan diri dulu. Terutama soal posisi badan dan ergonomik motor, “Motor MotoGP terutama Honda ternyata cukup kecil posturnya. Tapi saya sudah menemuka posisi yang nyaman. Tinggal di test Jerez membawa motor ke limit agar lebih memahami apakah motor ini rumit atau sederhana,” tutup Alex yang kembali menegaskan dia akan belajar pada semua pembalap terutama para joki Honda.

Test pramusim MotoGP di Jerez akan berlangsung Senin 25 November 2019. Di sini disebut Alex akan satu paddock dengan abangnya. Kalau di Valencia kemarin kan masih bersama LCR Honda. MM

BACA JUGA

Test Pramusim MotoGP Valencia: Top Speed M1 Rossi Ada Peningkatan, Tapi Kurang Banyak..!

Test MotoGP Pramusim, Marquez Hanya Ke-7, Sentil Program RCV 2020 ‘Motor Mudah’ HRC

Test MotoGP Pramusim Valencia: Hari Ke-2 Ditutup, M1 Vinales Tercepat, Alex Marquez Lumayan


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353