nhk

Jelang Test MotoGP Qatar 2019: Morbidelli Bangga Kalahkan Rossi, Jempol Buat Pecco

ManiakMotor – Franco Morbidelli saat test MotoGP Sepang dengan M1 milik Petronas Yamaha SRT ke-8. Masih 10 besar dan yang ke-10-nya adalah gurunya sendiri, Valentino Rossi yang di Yamaha pabrikan. Berarti akan kenyataan dua murid Rossi akan bertarung dengannya di MotoGP 2019. Satunya kan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia (Pramac Ducati) yang malah kedua tercepat.

Tapi kali ini khusus cerita Morbidelli terhadap gurunya. Hari ketiga, Morbidelli mencetak 1 menit 59,141 detik. Bersaing tipis dengan Rossi yang mencetak 1 menit 59.155 detik. “Seperti yang selalu saya bilang, Vale adalah sumber motivasi buat kami di VR46 Academy. Bukan buat saya saja, tapi untuk semuanya,” papar Morbidelli di crash.net.

Bagi Morbidelli yang sudah tahun kedua di MotoGP, berada satu gelenggang dengan legenda, adalah kebanggaan buat dirinya. Kebetulan, sang legend ini gurunya yang punya VR46 Riders Academy. Buat Morbidelli bertarung dengan legend, ada dorongan tersendiri untuk melakukan lebih baik dan lebih baik lagi. Semangat gitu loh.

Rossi berulang-ulang bercanda dengan dapat musuh di MotoGP 2019 dua muridnya sekaligus. Satunya si Pecco tadi. Pernah dia bilang, kalau bertemu di lintasan keduanya harus melambat. Atau keduanya harus memberi jalan alias minggir. Juga keduanya jangan pernah ada di depannya.

Tapi kadang serius, Rossi bilang bikin sekolah balap ya tujuannya memang untuk mengalahkannya. Tentu juga mengalahkan musuh-musuhnya. Kini dua muridnya jadi kenyataan lebih kuat darinya di tes resmi MotoGP Sepang, “Pokoknya enak deh, punya guru sekaligus legenda jadi lawan sendiri,” tambah Morbidelli yang juga memberi selamat pada Pecco soal pencapaiannya yang kedua di test Sepang.

Eh Rossi juga memberi selamat pada Morbidelli  dan Pecco pada test mereka di Sepang. Lalu tunggu mereka di test Qatar. Tapi sebelumnya Morbidelli berjanji akan menemui gurunya dan Pecco di tempat mereka biasa berkumpul di Tavullia, Italia. MM

BACA JUGA

Jelang Test MotoGP Qatar 2019: Progress Yamaha M1, Kencangnya Dari Vinales, Rossi Cukup Omongannya

Hasil Test MotoGP 2019 Sepang 6 – 8 Februari 2019 Dari Jam Ke Jam

MotoGP 2019: Marquez Dari Test Sepang Langsung Ke Bandung, Indonesia

Pasca Tes MotoGP Sepang 2019: Bagnaia Kedua Pakai Ducati 2018, Marquez Pun Belum Pernah Melakukan