nhk

Jelang Test MotoGP Qatar 2020: Bukannya Rossi ‘Kompori’ Honda, Asyik Lorenzo Di Yamaha…!

Rossi senang ada Lorenzo

ManiakMotor – Pernyataan sekali lagi dari Valentino Rossi soal Jorge Lorenzo, bukannya memenasi alias mengompori Honda yang katanya merasa ‘kecolongan’, berita lain sih menyatakan Honda Tertipu Oleh Lorenzo. Bisa jadi juga, gegara Rossi niat Lorenzo mau pensiun benaran gagal terlaksana.

Rossi-lah yang mendorong Yamaha untuk segera pedekate setelah Lorenzo melakukan jumpa pers pamit dari MotoGP dan ogah balapan lagi, “Sangat pas buat saya, M1 saat ini ada campur tangan Jorge (Lorenzo). Saya berkeras pada  Yamaha untuk mendapatkan Jorge setelah dia bilang pensiun. Yakin soal masukannya yang sensitif  akan mengembalikan kejayaan M1,” papar Rossi bercerita di Motosprint jelang test Qatar pada 22 Februari.

Sekali lagi, suara Rossi bukannya membela Lorenzo yang saat ini dituding Honda seperti menelikung mereka. Maksudnya ujug-ujug bilang pensiun dan Honda percaya tidak akan terlibat di merek lain, tahu-tahunya jadi tester Yamaha. Itu tadi jawabannya, bisa jadi termakan rayuan Rossi lewat jajaran petinggi Yamaha.

Honda punya hak memberi klausul tambahan tidak boleh berkatifitas pada beda merek kalau masih di MotoGP. Kontrak Lorenzo dan Honda berlangsung sampai tahun ini. Namun hal itu tidak dilakukan Honda. Maka, belakangan usai test di Jepang pada April, Lorenzo dijadwalkan akan turun wildcard di Brno sembari dia mengatur ulang fisiknya. Makin ‘panaslah Honda’.

“Kan balapan dan tester berbeda. Kalau dia (Lorenzo) sudah tak punya feeling dan ambil risiko membalap, tester adalah pilihan terbaik. Itu sembari Jorge meneruskan hidupya naik motor yang sudah mendarah daging,” tambah Rossi yang di tes Sepang lalu sangat serius menyimak ‘ajaran’ Lorenzo memperlakukan M1.

Rossi yang pernah satu kubu dengan Lorenzo semasa di Yamaha, memang pernah merasakan M1 setting Lorenzo. Tapi saat itu samar-samar. Bahkan karena saling curiga saling intip setingan, pernah paddock mereka diberi pembatas agar sesama mekanik tak saling intip. Nggak tahu deh, siapa yang paling banyak ngintip. Miolo

BACA JUGA

Jelang Test Qatar 2020: Melandri, Demi Bisnis Rossi Dikipasi Tetap Balap Usia 41 Tahun..!

MotoGP 2020: Valentino Rossi Selanjutnya Kontrak Tahunan, Selamat Ultah Bro…!

Jelang MotoGP Qatar 2020: Beberapa Tak Percaya Bahu Marquez Sakit, Ban Baru Juga Masalah..!

MotoGP 2020: Reaksi Honda Setelah ‘Gegebah’ Biarkan Lorenzo Bekerja Di Yamaha

MotoGP 2020: Kata Ciabatti, Lawan Ducati Marquez, Tanpa Dia Honda Bukan Apa-Apa..?

MotoGP 2020: Honda Terlalu Mudah Melepas Lorenzo, Jadi Senjata Yamaha, Coach-nya Rossi..!

Jelang Tes MotoGP Qatar 2020: M1 Baru Valentino Rossi Membaik, Butuh Ujian Lagi..!

 

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353