nhk

Jelang Test MotoGP Qatar 2020: Vinales Fokus Pada Diri Sendiri, Nggak Peduli Quartararo Joki Utama

ManiakMotor – Jelang test MotoGP Qatar tentu saja Maverick Vinales menjadi tulung punggung Yamaha. Di balapan juga demikian. Lha iyalah, jengan sampai dia malah kalah Fabio Quartararo yang ‘anak kemarin’ di MotoGP.

Eh sudah kalah kok, kan di test Sepang lalu, Vinales dari jajaran penunggang M1 paling terakhir. Pada kombinasi tiga hari dia ke-16. Sedang tiga lain yang pakai M1 seperti Franco Morbidelli ke-14, Valentino Rossi ke-5 dan Quartararo ke-1, “Wah saat itu saya lebih fokus merasakan motor untuk lomba. Saya lupa untuk menyerang catatan waktu,” alasan Vinales mengenai posisi tes di Sepang tersebut yang timpang dengan Quartararo.

Masih menurut Vinales, mencari time tidak terlalu penting dibanding misi yang ia targetkan di test Sepng. “Karena M1 saya benar-benar baru. Harus diuji banyak lap untuk dimengerti dengan sempurna, apakah semua yang ditargertjan pada motor ini bekerja dengan baik atau tidak. Harus paham betul untuk memberi masukan pada para insinyur. Itu demi kelanjutan pengembangan prototipe M1 baru,” tambah Vinales yang telah memastikan dikontrak Yamaha pabrikan untuk 2021-2022.

Ngomong-ngomong soal kontrak tersebut, isu belakangan, Vinales bukan pembalap utama. Status tersebut malah didapat Quartararo yang menggantikan Rossi yang punya kedudukan sama sebelumnya. Ya sebelum 2021-2022. Tentu Yamaha sudah menghitung betul kedudukan tersebut untuk menjadikan Quartararo joki utama.

Itu pun ada jawaban dari Vinales, tentu setelah dikait-kaitkan. Termasuk Quartararo ini mematahkan alibi M1 yang dituding pembalap pabriknya kurang ini dan itu, tapi di tangan Quartararo tahun lalu mantap saat kualifikasi. Padahal Quartararo adalah pembalap rookie saat itu.

 “Saya tidak terlalu memikirkan Fabio yang jadi pembalap utama atau tidak. Sekalan dia tercepat di test Sepang.  Saya fokus pada diri sendiri. Saat ini sedang berjuang untuk juara dunia. Untuk itu, harus menabung kekuatan memperbaiki yang lemah dari diri sendiri dan motor. Sekalian ditingkatkan di test Losail, sebentar lagi,” tutup Vinales yang saat datang ke Jakarta baru lalu paling asyik goyang ubur-uburnya. MM

BACA JUGA

Jelang Tes Qatar 2020: Aprilia Dipoles Mantan Direktur Teknis Ferrari F1, Ahli Deh..!

Jelang Test Qatar 2020: Melandri, Demi Bisnis Rossi Dikipasi Tetap Balap Usia 41 Tahun..!

MotoGP 2020: Valentino Rossi Selanjutnya Kontrak Tahunan, Selamat Ultah Bro…!

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353