nhk

Jelang Test Qatar 2020: HRC Dan Marc Marquez Teken Kontrak 4 Tahun, Takut Disabet..!

ManiakMotor – Jarang dengar kontrak pembalap MotoGP empat sekaligus. Borongan. Ada yang ketakutan pembalapnya pindah ke lain hati. Atau apa pun hanya Marc Marquez dan HRC yang boleh mejawabnya.

Begitu pengumuman dari Honda dan Marquez sendiri soal teken kontrak empat tahun ke depan, “Sangat bangga mengumumkan kontrak baru dengan  Honda Racing Corporation (HRC). Durasinya empat tahun ke depan,” kata Marquez dengan senyum lebarnya yang beritanya resmi dikeluarkan HRC.

Ada dua makna yang bisa diambil analisanya. Menurut cerita Marquenz, dia diberi kesempatan pertama kali ke MotoGP oleh Honda pada 2013. Dan tahun pertama itu, Marquez telah sakses juara dunia di kelas paling puncak. Sembilan tahun bersama Honda hanya sekali lolos menangkap juara pada 2015.  Artinya doski ingin membayar budi pada merek sayap tunggal tersebut. Entalah sayap apa, hanya tunggal.

Buat HRC sendiri dengan durasi empat tahun sepertinya tak mau pusing dengan politik kontrak mengontrak setiap dua tahunan. Dengan terikat empat tahun, aman buat Honda bersama Marquez sampai 2024. Nggak sebut takut, Marquez disabet merek lain sih. Maklum, soal kontrak terlambat yang baru sekarang diumumkan saja, sudah santer katanya Marquez sedang dirayu keras oleh Ducati.

Presiden HRC Yoshishige Nomura memberi pernyataan. Kata dia punya dia orang, HRC sangat bangga Marquez tetap bersama mereka, “Setelah akhir musim ini, Marc tetap sebagai keluarga Honda, selama empat tahun. Kedua pihak ingin sekali tetap bersama dan terus menang. Saat ini Hondan bersama Marc telah memenangkan enam gelar. Marc juara sejati, pantas pula mendapatkan kesepakatan sejati,” kata Nomura yang nggak Nomahal, lho. Dia bilang pembicaraan kontrak ini sudah berlangsung beberapa bulan lalu.

Ok deh, Marc memang layak dipertahankan Honda. You bisa bayangkan, tahun lalu nyaris sendirian bisa mempersembahkan juara dunia untuk diri sendiri, tim dan konstruktor. Sekarang, lihat lagi aksinya doski di test Qatar yang berlangsung 22 – 24 Februari. Apakah masih sakit bahu bekas operasi? Raider

BACA JUGA

Jelang Test MotoGP Qatar 2020: Vinales Fokus Pada Diri Sendiri, Nggak Peduli Quartararo Joki Utama

Jelang WorldSSP 600 Australia 2020: Galang Hendra Mohon Doa Restu Bertarung

Jelang Tes Qatar 2020: Aprilia Dipoles Mantan Direktur Teknis Ferrari F1, Ahli Deh..!

Jelang Tes MotoGP Qatar 2020: Ducati Luruskan, Hasil Test Sepang Bukan Indikator Lomba..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353