nhk

Jelang Test Qatar 2020: Melandri, Demi Bisnis Rossi Dikipasi Tetap Balap Usia 41 Tahun..!

ManiakMotor – HBD 41 tahun dulu buat Valentino Rossi pada 16 Februari 2020. Di usia begitu Rossi diminta jujur terhadap diri sendiri. Jika terus membalap sepanjang waktu, tidak mungkin akan lebih baik. Di usia 41 tahun yakin seyakin-yakinnya gaya membalap telah berbeda, refleks jauh berbeda, kebugaran juga berbeda dan konsentrasi juga berbeda. Sebab melawan generasi pembalap berbeda yang berumur 20-an.

Alenea di atas bukan maniakmotor.com yang bicara, juga bukan penulis yang sejak dari zaman tabloid roda dua ngetop di Indonesia sampai saat ini masih ngetik di udara juga, maksudnya online, bro. Tapi seorang Marco Melandri yang mundur dari MotoGP 2010 dan melanjutkan ke WSBK sampai umur 37 tahun, lalu pensiun yang mengaku tahu diri karena usia.

Saat sama di MotoGP. Melandri (33) vs Rossi

“Berhenti jauh lebih sulit daripada terus balap dengan prestasi yang menurun. Lawan seperti yang saya alami pensiun usia 37 tahun adalah waktu. Anda tidak dapat membeli waktu yang berjalan terus. Proses alam ini harus diterima pembalap dalam kehidupan yang berubah,” tutur Melandri di speedweek.com. Hehe, bukan hanya pembalap, tapi semua mahluk di alam semesta ini ditelan waktu, bro. 

Namun Melandri tidak menyalahkan Rossi sendiri, kok bisa di usia 41 tahun masih terus membalap? Analisa Melandri banyak yang mengompori Rossi untuk tetap eksis. Sebab menurut Melandri, sosok Rossi ini ‘pengeruk’ uang untuk bisnis MotoGP. Uang tersebut bukan hanya untuk Rossi dewek, tapi semua yang terlibat pada atribut hiburan MotoGP.

“Banyak yang merasa kehilangan pemasukan ketika Rossi berhenti. Semua, bukan hanya Dorna yang dapat ‘pemasukan’ dari dirinya,” tutup Melandri yang hampir seangkatan dengan Rossi terjun di balap motor dunia. Tapi 2010 Melandri nggak dapat tim di MotoGP dan minggat ke WSBK. Maksud Melandri semua, adalah sponsor yang menempel di motor dan baju Rossi tersebut. Termasuk penonton fanatik yang masih mau Rossi ada di lintasan.

Nah itu kan kata Melandri. Ayo kita lihat lagi kemampuan Rossi edisisi 2020, siapa tahu sejarah 41 masih bisa juara dunia. Paling dekat di tes Qatar pada 22 – 24 Februari 2020. Wah ini kompor juga. Miolo

BACA JUGA

Jelang Test MotoGP Qatar 2020: Lorenzo Yakin M1-20 Melejit, Mengaku Lebih Sensitif Dari Rossi…!

MotoGP 2020: Valentino Rossi Selanjutnya Kontrak Tahunan, Selamat Ultah Bro…!

Jelang MotoGP Qatar 2020: Beberapa Tak Percaya Bahu Marquez Sakit, Ban Baru Juga Masalah..!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353