nhk

Jelang Test Resmi MotoGP Sepang 2019: Jarvis, Fokus Manajemen Engine Brake M1 2019

ManiakMotor – Lin Jarvis managing director Yamaha Racing MotoGP memastikan soal teknis M1 yang akan disempurnakan di tes Sepang, Malaysia 6 – 8 Februari 2019. Katanya, semua item akan dijejalkan pada M1 2019, tapi tetap fokus yang selama ini jadi tuntutan pembalap.

Itu diomongkan Jarvis ketika wawancara ‘bebas’ oleh portal ini usai dia meluncurkan Yamaha M1 2019 di Four Season, Jakarta pada 4 Februari, “Semua elemen pada M1 2019 akan dicoba di Sepang, tapi kami butuh finalisasi mesin,” papar Jarvis.

Pada mesin ini menurut Jarvis kelanjutan dari test Valencia dan Jerez tahun lalu. Saat itu, mereka fokus pada engine brake saat berdeselerasi. Tujuannya, pembalap tidak hanya tertumpu pada pengereman manual yang ternyata lebih merepotkan Valentino Rossi dan Maverick Vinales menenangkan motor ketika masuk tikungan.

Lin Jarvis

“Engine brake ini sangat berkaitan dengan konstruksi mesin M1 dan engine management system. Belum lagi harus dipadukan dengan manajemen elektronik. Pokoknya ini sangat penting,” tambah Jarvis sembari melirik pimpinan proyek M1 yang baru Takahiro Sumi yang menggantikan Kouji Tsuya. Juga minta anggukan Kouichi Tsuji bos Yamaha Motosport.

Jarvis juga mengabarkan di test Sepang nanti akan ada sasis baru M1 2019. Sasis ini baru di Sepang disegarkan. Saat testing di Valencia dan Jerez, mereka masih menggunakan sasis lama. Pokoknya diharapkan M1 2019 lebih peka pada arah penyetelan yang dibutuhkan. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353