nhk

Jelang Test Sepang MotoGP 2014; Rider Honda Main X-Trial, Pedrosa Takut-Takut

 

ManiakMotor – Jadwal tes dan kompetisi  sudah dekat. Saatnya bersiap, fisik dan mental.  Guna melemaskan urat ketegangan, para pembalap Repsol Honda pun bermain dengan motor trial di lahan Mundial de X-Trial di Spanyol, milik Repsol.

Trial berbeda dengan dirt track. Bila dirt track di tanah yang datar menikung-nikung, X-Trial menerjang bebatuan yang besar-besar. Nah juara dunia Toni Bui menuntun Marc Marquez dan Dani Pedrosa, ngetril ini bukan sekadar hiburan. Seperti tuntunan Bui, mereka juga dilatih untuk memainkan selongsong gas, pedal kopling dan rem, serta keseimbangan motor.

Pelajaran singkat yang langsung praktek itu diyakini bermanfaat sebagai bekal keduanya mengarungi kompetisi MotoGP 2014. Buat Marquez, itu hiburan yang mengasyikkan. Ia coba semua teknik baru dan punya nyali untuk bermanuver di bebatuan. Tak mengherankan Bro karena sehari-harinya MM memang suka latihan dirt track, yang meski beda elmu dengan ngetril tapi punya kenikmatan yang sama.

Beda dengan seniornya. DP terlihat banyak nggak percaya dirinya untuk lakukan berbagai gerakan. Bisa jadi ia lebih memilih jaga diri ketimbang cidera menghantam bebatuan sebelum kompetisi digelar. Lebih baik menganggap begitu daripada mencapnya penakut dan tak seagresif MM di lintasan. Ya, doski takut-takut saja. Takut salah, takut jatuh, takut terbangkan mortor, takut cidera.

Tak apalah. Asalkan tak takut-takut juga dalam kompetisi resmi yang bakal dimulai.Katanya mau juara dunia musim ini kan! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Peralatan Tech3 Kebanjiran, Jadwal Tes Terganggu

MotoGP 2014: Musim Terakhir Pedrosa di Kelas Para Raja?

MotoGP 2014; Kacamata Rp 500 Ribu Dari Lorenzo Ke Jokowi, Eh Ke KPK Juga

MotoGP 2014: Marquez Jadi Motivator Buat Penyadang Cacat Fisik

 

 

BAGIKAN