nhk

Jelang WorldSSP300 Jerez 2019: Galang Hendra Manfaat 2 Race, Satu Race Pengganti Imola

ManiakMotor – Seri 4 World Supersport 300 (WorldSSP300) di Sirkuit Jerez, Spanyol dilangsungkan 7-9 Juni 2019. Di Indonesia masih dalam suasana Lebaran. Hiji-hiji-nya  pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama ikut di situ. Galang pun harus berangkat ke Jerez bertepatan dengan Idul Fitri 1440-H atau 5 Juni untuk menunaikan tugas ‘negara’. Ayo juara.

Rujukan hasil yang sebelumnya, racer binaan Yamaha Indonesia ini punya track-record apik di Jerez. Dia pernah podium juara WorldSSP300 saat bertarung dengan status wildcard pada musim 2017 lalu. Galang mengenal karakter Jerez yang memiliki panjang lintasan 4,423 km dan 13 tikungan tersebut.

Kesepakatan antara pihak FIM dan Dorna, WorldSSP300 seri Jerez akan memainkan dua race. Kan biasanya sekali balap selama ini. Tambahan satu race adalah pengganti dari putaran WorldSSP300 Imola, Italia (12 Mei) yang dibatalkan lantaran hujan deras. Sehingga, tahun ini WSSP300 tetap ada 9 seri.

Persiapan fisik dan skill terus diasah oleh Galang. Ibadah puasa yang dijalani pembalap berusia 20 tahun ini, tidak menyurutkan semangatnya dalam menjalani aktifitas latihan. Selain itu, Galang juga mengaku puas dengan set-up Yamaha YZF-R3.

“Karena dua race, persiapan fisik harus lebih. Meski bulan puasa saya tetap latihan motor di Sirkuit Boyolali menggunakan YZF R25. Termasuk melakukan latihan fisik pada malam hari. Untuk motor, tim sudah mempunyai data settingan. Harusnya kita lebih siap dan lebih kompetitif,” terang Galang.

Ayo dukung, hari ini atau Jumat 7 Juni, Galang akan melakukan latihan bebas pertama dan kedua. Untuk FP1 berlangsung pukul 14.00 WIB dan FP2 pada pukul 18.30 WIB. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353