nhk

Jelang WorldSSP300 Magny-Cours, Perancis: Jangan Lewatkan Penampilan Galang Hendra, Kejar Klasemen Ke-3

ManiakMotor – Di Prancis putaran pamungkas atau final balap dunia World Supersport 300 (WSSP300) akan berlangsung. Tepatnya di Sirkuit Magny-Cours, Perancis akhir pekan ini 28-30 September 2018. Pertarungan terakhir memperebutkan juara ataupun memperbaiki klasemen akhir.

Garuda Muda tanah air Galang Hendra Pratama bersama tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing bekerja keras menaikan posisi klasemen akhir. Target 3 besar menjadi motivasi petarung Yogyakarta berusia 19 tahun ini. Saat ini Galang pembalap terbaik di antara semua pengguna Yamaha YZF-R3.

Galang dan Michael Van Der Mark pembalap WSBK keturunan Indonesia dari Belanda

Di klasemen sementara, Galang ke-7, beda 20 poin dengan ke-3 (Mika Perez). Galang  tampil perdana di Magny-Coursm tapi itu bukan penghalang. Musim lalu (2017) walau pertama ikut di  Jerez Spanyol, Galang podium juara.

Persiapan sudah dilakukan Galang, entah fisik dan mental, “Liburan 2 minggu di Roma, Italia, cukup untuk rileks menghadapi seri terakhir minggu ini. Saya harus berdapatasi  cepat dan menemukan set-up pada motor. Peluang masih terbuka di seri terakhir ini,  berusaha menambah poin untuk masuk klasemen tiga besar,” terang Galang.

Lintasan Magny-Cours Perancis memiliki panjang 4,411 km dan lintasan lurusnya sepanjang 250 meter. Dengan 17 tikungan, masing-masing 9 tikungan ke kanan dan 8 ke kiri. Adapun jadwal latihan bebas 1 dan 2 (FP1 & FP2) akan berlangsung Jumat (28/9), kemudian Sabtu (29/9) sesi kualifikasi dan Minggunya (30/9) race sekitar pukul 17:40 WIB.

So, dukung terus Galang Hendra Pratama di pentas balap internasional WorldSSP300 untuk mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan. Rilis Yamaha

BAGIKAN