nhk

Jelang WorldSSP300 Portimao, Portugal: Kans Podium Galang Hendra, Perbaiki Klasemen

ManiakMotor – Peluang Galang Hendra juara sangat terbuka. Galang sampai seri ke-7 WSSP 300 di Sirkuit Portimao, Portugal (14-16 September), bukan lagi anak muda yang harus menyesuaikan dengan sirkuit. Galang sudah bagian dari yang dihitung para musuhnya.

Tahun lalu saat Galang pertama kali ikut World Super Sport 300 (WSSP300) lewat wild card, dimulai dari lintasan Portimao. Sayang saat itu, Yamaha R3 Galang terkendala elektronik. Bukan itu saja, Galang di WSSP300 memang tumbuh jadi pembalap yang disegani, “Makanya mental untuk di depan saya harus siap. Lomba WSSP300 selalu berombongan karena aturan motor setara saat ini,” kata Galang sebelum berangkat ke Portimao.

Galang Hendra
Galang Hendra Target Podium & Tingkatkan Peringkat Klasemen Sementara

Galang Hendra usai ronde 6 WSSP300 telah menjalani persiapan yang matang. Mental dia asah lewat partisipasi balap bergengsi Campionato Italiano Velocita (CIV) kelas Super Sport 300 (SS300) di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (29 Juli 2018). Fisik juga tak henti-henti dia rawat selama liburan panjang.

Apalagi Galang pada Minggu kemarin (9 September) mendapat penghargaan sebagai Pelaku Olahraga Terbaik 2018. Apresiasi tersebut diberikan langsung oleh Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di acara Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018 di Ternate, Maluku Utara.

Saat ini Galang di peringkat ke-6 klasemen sementara WorldSSP300. Peluang  meningkatkan posisinya terbuka. Gap atau jarak poin dengan peringkat ke-3 (Borja Sanchez) hanya 6 poin. “Karakter sirkuit Portimao saya kuasai, harusnya bisa lebih cepat lagi. Persiapan fisik pun sudah dilakukan, lebih refresh dan telah bertemu keluarga. Persiapan motor yang lebih baik juga sudah dilakukan tim. Tinggal balap,” ungkap Galang yang masih 19 tahun tersebut.

Sirkuit Portimao memiliki panjang 4,592 km dengan tikungan-tikungan tajam. Ada 15 tikungan, masing-masing 9 ke-kanan dan 6 ke kiri. Catat, jadwal latihan bebas 1 dan 2 (FP1 & FP2) WorldSSP 300 Portimao akan berlangsung Jumat (14 september), kemudian Sabtu sesi kualifikasi dan Minggunya race sekitar pukul 18.35 WIB.

So, dukung terus Galang Hendra Pratama di pentas balap internasional WorldSSP300 untuk mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan. Raider

BAGIKAN