nhk

Jelang WSSP 300 Portugal 2018: Galang Hendra Latihan Elbow Down Di Sirkuit Sagittario, Italia!

ManiakMotor – Sirkuit Il Sagittario di Italia, memang pas untuk berlatih nikung terus. Aslinya bernama Circuito Internazionale Il Sagittario di Borgo, Italia yang dekat markas sepak bola Lazio adalah sirkuit gokart. Tapi kalau dilihat di video, cocok dengan Yamaha R3 yang dipakai Galang Hendra latihan di situ.

Galang di Italia berlatar belakang gelanggang gladiator

Dikabarkan oleh Kadek Suma dari divisi Motor Sport Yamaha Indonesia, Galang memang stay di Italia setelah melaksanakan ronde 6 WSSP300 di Misano, Italia awal Juli lalu, “Dia punya waktu latihan untuk berbagai sirkuit, agar semakin lugas dengan teknik-teknik balap Eropa,” papar Suma soal dipilihnya sirkuit Sagittario.

Sagditario itu memang hanya punya gokart akan tetapi punya panjang 1.600 meter dan lebar 10 meter. Makanya terlihat asyik, motor Galang meluncur di situ. Tenaga R3 yang modifikasi mesinnya sedang-sedang saja sesuao aturan WSSP300, boleh terpakai.

Maksudnya tuntutan Galang untuk latihan menikung. Bisa dibayangkan dengan panjang hanya 1.600 tapi jumlah tikungannya 18, waw… “Trek lurusnya cuma 140 meter. Jadi motor jarang tegak,” kata Galang yang diutus Yamaha Indonesia bermain di WSSP 300 sepanjang musim 2018.

Cocoklah untuk mempertajam riding style elbow down seperti anak-anak Eropa. Coba lihat videonya. Pas pula untuk siap-siap ronde 7 WSSP 300 di Portugal pada 14 – 16 September 2018. Wah masih lama. Raider

BAGIKAN