nhk

Jelang WSSP 300 Portugal 2019: Galang Hendra Kembali Ngegas, Bertekad Podium

ManiakMotor – Lama juga Galang Hendra Pratama istirahat alias jeda paruh musim WorldSuper Sport 300 (WSSP300). Pembalap utusan Yamaha Indonesia ini, terakhir tampil pada Juli 2019 lalu di Donington Park, Inggris.

Istirahat Galang makin panjang, lantaran WorldSBK sebagai induk WSSP300 ketika ke Amerika pertengahan Juli lalu, WSSP300 nggak masuk sebagai supporting race, “Jadinya terasa sangat lama istirahatnya. Nggak sabar menunggu ronde di Portimao (Portugal),” kata Galang sebelum bertolak ke Portugal pada Rabu 4 September 2019.

Untuk WorldSBK lomba di Portugal ini adalah seri ke-10, sedang untuk WSSP300 adalah seri ke-7.  Sirkuit Portimao mulai digunakan untuk perhelatan ini pada 6 – 8 September 2019. Berari Jumat mulai dengan sesi latihan.

Galang sendiri walau rehat sekitar dua bulan tetap menjalankan latihan keras, tak kenal lelah. Olah fisik dan motor rutin dia jalankan. Maklumlah pembalap profesional dunia bro.  Pembalap yang di WSSP300 membela Semakin Di Depan Biblion Motoxracing ini, malah sesekali berlatih motor dengan bebek, hehe.

Tahun ini kali ketiga Galang tampil di sirkuit Portimao di kelas yang sama. Pada 2017 dan 2018 Galang gagal finish di sirkuit sepanjang 4.5 km dengan 15 tikungan yang 9 ke kanan tersebut. “Tahun ini saya bertekad lebih baik dari kemarin-kemarin,” tegas Galang yang penampilannya terakhir di Donington Park saat bertempur di depan, juga jatuh. Raider

BAGIKAN