nhk

Jelang WSSP 300 Qatar 2019: Yamaha Indonesia Umumkan Wild Card Faeroz, Gunakan Nomor 45

ManiakMotor – Yamaha Indonesia akan menambah kuota pembalapnya di World Super Sport 300 (WSSP300). Kandidatnya Muhammad Faerozi Toreqottullah alias Faeroz. Dimulai dengan pengumuman tampilnya  Faeorz di WSSP300 di seri 9 di sirkuit Losail, Qatar, 24-26 Oktober mendatang.

Status awal adalah wild card di Qatar pada joki asal Lumajang, Jawa Timur yang berusia 16 tahun tersbeut, “Yamaha Indonesia sangat senang mengumumkan Faeroz akan turun di WSSP 300 di Qatar. Tentu pakai YZF-R3 buatan Yamaha Indonesia. Dia akan tampil bersama Galang Hendra Pratama. Ayo bersama didukung pembalap muda Indonesia ini agar dapat meraih podium di pentas dunia,” terang Minoru Morimoto di acara Press Conference pada Kamis (10/10), di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta.

Galang, Morimoto dan Faeroz

Menurut Minoru, alasan mendorong Faeroz ke WSSP300, lantaran pemuda ini menunjukan konsistensinya di ajang ARRC 2019. Juga dia  sempat meraih Super Pole di Suzuka 4 Hours. Jadi saat ini dicoba lagi bertarung untuk pertama kalinya sebagai wild card. Faerozi akan menggunakan nomor start 45 bersama tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing. Itu artinya, akan ada dua perwakilan pembalap muda Indonesia pada kompetisi kejuaraan kelas dunia tersebut.

Galang Hendra sendiri starter reguler WorldSSP300 yang sudah kenal karakter motor YZF-R3. Saat ini Galang Hendra Pratama berada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara WorldSSP300 dan posisi teratas dalam klasemen Tissot Superpole. Sedang, Faeroz di ARRC juga menggunakan YZF-R25 yang secara karakter bodi sama saja. Dia tinggal menyesuaikan sebentar dengan R3 yang 300 cc.

Faeroz mengaku akan lebih banyak berdiskusi dengan Galang terutama untuk set-up motor, latihan fisik, hingga pola istirahat, mengingat race berlangsung pada malam seperti ciri khas balap di Losail, “Terima kasih pada Yamaha yang telah memberi kesempatan yang  mengejutkan ini. Sangat senang bisa balapan dengan Galang dan bersama tim MotoXracing. Mereka banyak pengalaman di WorldSSP 300,” terang Faerozi yang akan all-out untuk menembus Top-10 pada debut perdananya.

Faerozi saat ini memasuki musim kedua di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC 2019) di Asia Production (AP) 250. Catatan apik dibuatnya ketika berhasil merebut podium ke-3 di seri Thailand pada Mei lalu.

Faerozi dan Galang Hendra akan berangkat ke Doha, Qatar pada 21 Oktober nanti. Ayo dukung selalu perjuangan Ferozi dan Galang meraih prestasi terbaik di balap WorldSSP300 Qatar. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353