nhk

Jelang WSSP300 Aragon 2019: Galang Hendra Bisa Membawa Kelas Ini Ke Asean

Galang Hendra

ManiakMotor – Kejuaraan Dunia Super Sport 300 atau World Supersport (WSSP300) sudah tahun ketiga dihelat. Tahun ketiganya akan mulai 5-7 Maret 2019 di sirkuit Aragon. Berarti minggu ini. Dan di situ ada peserta Indonesia yang namanya Galang Hendra Pratama.

Kalau dihitung Galang sudah tahun ketiga juga ikut. Nggak genap tiga tahun persis sih. Sebab, tahun pertama dia hanya seorang pembalap wild card dan langsung menang di Jerez. Namanya wild card nggak berhak ikut semua seri bro. Itu peraturan semua balapan, termasuk WSSP300.

Galang pada 2017 hanya ikut dua seri sebagai wild card. Pada 2018, Galang didaftarkan jadi pembalap reguler alias ikut semua seri. Tahun ini juga begitu, “Bismillah dan Alhamdulillah saya sudah berangkat ke Aragon untuk ikut seri pertama. Doakan saja hasilnya,” kata Galang yang sudah sampai di Aragon.

Tahun ke-3 tentu banyak harapan dari gebrakan pembalap yang memperkuat Semakin Didepan Biblion MotoXracing tersebut. Aslinya anak Jogja ini utusan Yamaha Indonesia berlaga dengan Yamaha R3 racikan Indonesia yang dijual di Eropa. Galang punya kesempatan untuk itu, mengingat Galang langganan grup satu setiap seri dan bahkan juara seri.

Tahun ini WSSP300 bertama satu seri alias menjadi delapan ronde. Tadinya, 7 ronde yang semuanya hanya diadakan di Eropa. Tahun ini salah satu serinya menyeberang ke Asia, tepatnya di sirkuit Losail, Qatar. Ya kalau semakin ramai pasti akan ke Asean yang sebenarnya habitat motor berkapasitas yang dilombakan di WSSP.

Dan itu tuga Galang untuk membawa kelas ini ke Asean. Tentu bila dia juara terus, pasti dilirik. MM

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353