nhk

Jelang WSSP300 Assen 2019: Galang Hendra Tampil Lebih Baik Dengan New R3

ManiakMotor – Galang Hendra Pratama sudah melupakan insiden di sirkuit Aragon, Spanyol. Di ronde pertama WSSP300 2019 sebenarnya dari sesi-sesi sebelumnya dia punya kans. Saat lomba pun di awal race berada di rombongan depan. Tapi tersenggol atau disenggol oleh lawan membuatnya terjatuh.

Kini pembalap bernaung di tim Semakin Depan Biblion Motoxracing ini menghadapi ronde 2 di sirkuit Assen, Belanda pada 12 – 14 April 2019. Dia bertekad lebih baik, “Harus konsentrasi dan lebih banyak berdoa. Semoga lebih kuat lagi di Assen,” papar Galang yang menggeber New Yamaha R3 yang diproduksi dari Indonesia.

Kalau dari perjalanan dari sesi ke sesi seperti di Aragon, sebenarnya Galang yang dari Jogja itu sudah lebih rileks. Maksudnya dia menikmati WSSP 300, lantaran ini tahun keduanya ikut semua seri. Bisa dilihat dari progress-nya dari sesi ke sesi yang dia bisa atur peningkatannya.

Maksudnya step dia menyusun set-up R3-nya telah terencana dengan baik. Tentu lewat tim yang dihuni Galang yang memang profesional dan Galang sendiri yang telah sistematis memanfaatkan sesi ke sesi.

Taktik akan ia gunakan lagi di Assen yang di atas kertas sudah ada di data timnya. Kan ini tahun kedua Galang di WSSP300 yang merupakan kejuaraan dunia supersport mesin paling rendah dikelola Dorna. Pastilah Galang juga sudah punya memori pada karakter sirkuit tersebut dari pengalaman tahun lalu. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353