nhk

Jelang WSSP300 Italia 2019: Galang Siap Bertarung Di Imola Yang Teknikal

Galang Hendra siap terbang ke Italia

ManiakMotor – Kejuaraan dunia balap motor supersport 300 atau World Supersport (WSSP 300) ronde 3 akan diadakan di Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari di Imola, Italia. Singkatnya sirkuit disebut Imola pada 10 – 12 Mei 2019.

Satu-satunya pembalap Indonesia yang ikut di event ini adalah Galang Hendra Pratama. Dia diutus Yamaha Indonesia dan sudah tahun kedua ikut WSSP300, “Saya berangkat Selasa (7/5). Semoga lancar dalam perjalanan,” kata Galang Hendra semberi mengirim fotonya di terminal 3 internasional Soekarno Hatta.

Pembalap Jogja yang di WSSP300 membela Semakin Di Depan Biblion Motoxracing ini punya target tersendiri di Italia. Terutama untuk dapat point. Sebab sebenarnya di dua seri sebelumnya kans dapat pundi sangat terbuka. Tapi di Aragon saat balap di rombongan depan dia disenggol dan jatuh.

Lalu di Belanda yang dapat pole position dan saat balap sempat di grup pertama, lama-lama melorot, “Sebab saat itu lari motor terus menurun. Tempratur mesin naik, motor terasa berat. Di Imola tim sudah siap, karena mereka sangat profesional,” kata Galang saat bersua dengan portal ini di YCR Boyolali, Jawa Tengah baru lalu.

Intinya Galang dan timnya akan mempersiapkan sebaik mungkin tampil di sirkuit Imola. Sirkuit Imola adalah lintasan teknikal yang klasik. Sirkuitnya berlawanan arah jarum jam dengan panjang 4.936 meter. Ada 22 tikungan yang harus dilibas yang 13 ke kiri dan 9 ke kanan. Trek lurusnya hanya 358 meter.

Ok, selamat bertanding dan juara. RIC

BAGIKAN