nhk

Jelang WSSP300 Italia: Knas Galang Hendra Sangat Terbuka Kejar Point..!

ManiakMotor – Sudah dua kali WSSP300, Galang Hendra sebenarnya tampil ngelawan. Barisan depanlah. Malah di Belanda ronde dua, dia seorang polesitter. Sayang sampai saat ini belum dapat point, karena kendala teknis.

Karenanya, ronde 3 WSSP300 di sirkuit Imola, Italia pada pekan ini (10-12/5) fokus berjuang dapat point. Rider binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini akan berupaya optimal untuk memperoleh poin. “Evaluasi dari dua seri lalu cukup untuk bekal dapat point. Juga persiapan yang telah dilakukan sudah banyak, entah fisik dan motor,” kata Galang yang dari Jogja itu.

Kans Galang unuk dapat point sangat besar. Ya lihat saja penampilan dua seri lalu, posisinya harusnya dapat point. Jangankan itu, untuk dapat podium terbuka lebar-lebar, bro. Tinggal ketenangan dari Galang untuk bertempur dan timnya mempersiapkan YZF-R3, tunggangan Galang.

Mengacu hasil WorldSSP300 tahun lalu alias 2018 di Imola, Galang yang membela tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Motoxracing finish ke-5. Seharusnya, tahun ini lewat pengetahuan sirkuit, bisa lebih baik, “Doakan saja. Pokoknya saya siap,” tambah Galang.

Sirkuit Imola Italia sendiri memiliki panjang 4,936 km dengan 22 tikungan. Banyak tikungan variatif. Ada 9 tikungan ke kanan dan 13 tikungan ke kiri. Lintasan lurusnya sepanjang 358 meter. Sirkuitnya sendiri menganut berlawanan arah jarum jam. MM

BAGIKAN