nhk

Jelang WSSP300 Portimao Portugal 2018: Galang Hendra Latihan SS600 Dan Dirt Track Indonesia

Galang Hendra

ManiakMotor – Jeda sebulan lebih dari ronde 6 WSSP 300 Misano, Italia awal Juli dan baru melakukan ronde 7 pada 14 – 16 September, Galang Hendra banyak waktu. Bukan leha-leha, tapi dipakai lomba dan latihan.

Lomba seperti akhir Juli ambil bagian di SuperSport 300 di Misano. Usai itu balik ke Indonesia dan melakukan pekerjaan rutin, “Rutinitas saya tetap dengan balap motor dan fisik. Agustus lebih banyak digunakan untuk trek tanah datar yang kebetulan di Cibinong (Bogor, Jabar) ada,” sebut Galang seperti video ini.

Belakangan atau awal September yang semakin dekat dengan ronde 7 WSSP 300 di sirkuit Portimao, Portugal, Galang kembali ke aspal. Doski ganti-gantian antara Sentul Karting (Sentul Kecil) dan Sentul Besar. Kapasitas motor yang digunakan juga beda-beda.

Di Sentul Kecil menggunakan R25 dan R6. Galang mengaku di Sentul Kecil ini, sangat menguras fisik dengan motor kapasitas segitu, coba lihat videonya. Ketangkasan handling juga berkembang, “Tapi serius. Maksudnya sungguh-sunggu sampai digeber sampai limit dengan R25 dan R6 bisa dilakukan di Sentul Kecil,” tambah Galang yang di Sentul Kecil bisa mencetak 57 detik pakai motor sport Yamaha tersebut.

Baru lalu, remaja Jogja itu, latihan lagi dengan R6 di Sentul besar, seperti vidieo ini. Pokoknya proses tak membohongi hasil deh. Galang juga masih berpeluang menyodok juara WSSP300 lantaran beda dengan yang memimpin hanya 23 angka. Sedang dengan posisi 3, beda 12 point. Galang sementara klasemen ke-4. MM

 

 

BAGIKAN