nhk

Jelang WUP/Race MotoGP Prancis 2017: Waduh, Karena Ban Kaku, Lorenzo dan Miller ‘Ribut’

Lorenzo-Miller, Motogp, Pranbcis

ManiakMotor – Pada Jumat malam (19/5) telah terjadi ‘keributan’ ketika berlangsung antara pembalap dengan Komisi Keselamatan MotoGP (MotoGP Safety Commision) mendiskusikan soal pemakaian ban depan Michelin yang kaku. Jorge Lorenzo telah mencerca Jack Miller dengan ‘sangat kasar’ setelah keduanya perang argumentasi.

Dalam pertemuan itu, Lorenzo menyuarakan ketidaksenangannya pada keputusan pengendara agar untuk sementara ini untuk tidak menawarkan ban Michelin yang kaku. Alasan Lorenzo, ban itu baru diuji di Jerez dan hanya pada satu jenis aspal. Ban itu banyak berubah dari satu trek ke trek lain dan tidak cukup waktu untuk mengevaluasinya.

Saat perdebatan berlangsung, Miller memberi tahu Lorenzo bahwa pendapatnya itu seperti orang bodoh. Setiap orang memilikinya. Ternyata, kata-kata Miller itu tidak bisa diterima pembalap Ducati.

“Pendapat saya? Ini pendapat negatif tentang dia. Kemarin, di komisi keselamatan dia memberi tanggapan yang sangat kasar. Bahkan ia sampai mendorong pantat saya dengan maksud mendorong pendapat saya,” papar Lorenzo.

Ketika Miller mengalami kecelakaan hebat di FP4 sampai hancur motornya, komentar pedas Lorenzo pun muncul. Pembalap Marc VDS harus lebih memperhatikan risiko yang dialami. “Saya pikir, hari ini Tuhan menjemputnya dan berkata, ‘Hari ini bukan hari di mana Anda terluka’,” sindir Lorenzo.

Kejadian itu serupa dengan yang dialami Marquez di Mugello pada 2013. Ini memberinya peringtatan bahwa motogp bukan lelucon. “Menurut pendapat saya, (Miller) adalah salah satu pembalap yang tidak cukup memperhatikan risiko yang terlibat. Dia asyik dengan dirinya sendiri dan belum  sadar akan risiko mengendarai motor,” ungkapnya dengan nada tinggi.

Beruntung tidak sampai terjadi adu fisik. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353