nhk

Jelang WUP/Race MotoGP Australia 2017: Rossi Ngaku Tidak Cukup Kuat Untuk Menang, Ini Masalahnya

ROSSI, Q2 OSTRALI, MOTOGP

ManiakMotor – Tercepat di Q1 dan start dari urutan ketujuh. Ada peluang buat Valentino Rossi melakukan persaingan di depan saat balapan ronde ke-16, besok (22/10). Di luar dugaan, juara dunia sembilan kali itu mengaku ‘tidak cukup kuat’ untuk memperjuangkan kemenangan di Phillip Island.

Ada apa gerangan? Tentu, ada alasan kuat The Doctor sampai, katakanlah setengah menyerah. Pemicunya, kalo tidak didukung motor atau kondisi fisiknya. Dan dikatakannya, bahwa dirinya perlu ‘menemukan sesuatu untuk memenangkan GP Australia.

Padahal, tahun lalu, Rossi start dari urutan ke-15 dan finish kedua. Sementara besok, dari urutan ketujuh, harusnya bisa lebih baik. “Sayangnya, hari ini saya tidak secepat tahun lalu,” ungkapnya.

Betulkan, ia ada sedikit masalah sama M1. Dia mengaku tidak puas dengan set-up. Katanya, dia bisa sampai pada waktu laptime yang lebih awal, tapi setelah itu terlalu banyak batas saat manuver.

Terutama pada sama bagian depan motor. Ketika di Q1 ia pakai senyawa lunak dan sangat menolong. Namun di Q2 adalah batasnya, semuanya rusak. “Dengan dua atau tiga derajat saja sudah membuat perbedaan besar. Saat hujan dan saya memegang ban, ada perasaan lebih baik dibandingkan di Motegi. Tapi, saat ;lintasan mulai kering sudah tidak nyaman sama motor,” keluhnya.

Kendati begitu, Rossi tetap berharap kering saat balapan. Masalah yang dihadapinya msuim ini banyaknya perubahan sasis pada M1 membuat tim kekurangan data. Terutama dalam kondisi kombinasi kering basah. Saat balapan nanti, ia akan memainkan dalam pemakaian ban antara medium (depan)/lembut (belakang) atau lembut depan-belakang. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/haasil-motogp-australia-2017-moto3-moto2-20-22-oktober-2017/

BAGIKAN