nhk

Jelang WUP/Race MotoGP Prancis 2017: Ini Janji Marquez dan Pedrosa Saat Balapan

Marquez, MotoGP, Prancis1

ManiakMotor – Dengan Vinales, Rossi, dan Zarco di depan, Yamaha seperti di atas angin. Apalagi ujung tombak Honda Marc Marquez start dari urutan kelima, sedang juara Jerez Dani Pedrosa lebih parah. Ia start dari urutan ke-13. Tapi, keduanya punya ambisi masing-masing.

Rossi tetap akan mewaspadai Marquez. Start kelima bukan posisi yang jelek tetap berada di belakang ketiga Yamaha. Seperti kita tahu, ia sangat bagus dalam melakukan start, sementara Vinales acap tertinggal dan lebih memilih aman ketika masuk tikungan pertama.

Jatuh dua kali dan hampir tiga di FP4 diakui sebagai hari yang sulit. Marquez tidak berani pasang target pasti, hanya dia bilang, sebuah podium di Le Mans menjadi hasil yang sangat bagus.

Saat pemanasan hari ini (21/5) akan dimanfaatkan untuk mensapatkan setelan dan mencari kompromi yang tepat. Soal jatuh di FP4 karena kesalahannya yang mengerem terlalu cepat. Kondisi ini membuat irama terganggu, padahal sangat penting untuk balapan, terutama pengereman.

Diakuinya, Yamaha sangat kencang di Le Mans. Trus semua akselerasi M1 bisa tersalurkan di semua sektor. Sementara RC213V tidak ssebagus Yamaha. Elektronik memberi rspons positif, hanya engine brake butuh lebih banyak. Kita lihat saja balapannya,” tandas Marquez.

Sementara rekan setimnya, Dani Pedrosa yang tidak lolos Q2 dan start ke-13 lantaran ada masalah dengan mesin. Ia pakai knalpot baru, sedang Marquez tidak. “Saya harus mulai dengan baik dan agresif, menyalip pembalap sebanyak mungkin. Tinggal sekarang, saya punya kepercayaan diri yang baik sama ban. Itu saja. Rezki

BAGIKAN