nhk

Jelang Yamaha Cup Race 2014 Medan: Sirkuit Di Eks Bandara Polonia

 

               

ManiakMotor – Seperti Kemayoran di Jakarta Pusat, landasannya yang pas buat kompon ban. Juga mudah ditata untuk road race. Kemayoran eks landasan pacu pesawat. Pasti mirip-mirip dengan eks bandara Polonia, Medan, Sumatera Utara. Tempat dijadikan sirkuit dadakan untuk    Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Seri 4  pada 16 – 17 Agustus 2014.

Wajar saja sirkuit di Pancing di pusat Medan dipindah ke sana. Karena sirkuit baru, anggap saja semua peserta YCR buta terhadap lay-outnya. Tapi namanya pembalap akan mudah menghapalnya. Apalagi yang senior seperti Firman Farera, Jefri Hadi, Reza Pahlevy, M Irvansyah Putra, Deri Satio Sunarso, Taufan Wijaya dan lain-lain.  

Sama juga dengan mekanik. Sebab namanya sirkuit dadakan, yakin deh pendek-pendek. Basis set-up-nya mereka telah kuasai. Biar bagai mana pun, sirkuit Pancing yang permanen lebih oke. Sayang sirkuit tersebut dijual untuk kepentingan pejabat tertentu,” ucap Roy Gusti Haris owner Yamaha Yamalube RPM NHK FDR RT asal Medan yang katanya sudah siap menyambut YCR.

Balapan ini tahap seleksi buat para pembalap pulau Sumatra menuju final YCR. Juga akan ada yang terpilih ke Yamaha Asean Cup Race. “YCR sudah 25 kali digelar di pulau Sumatra. Khusus Medan sudah berulang-ulang, karena kepentingan promosi,” ujar M.Abidin, GM Service and Motorsport Yamaha Indonesia.

Ada delapan kelas yang diperlombakan. Yakni kelas YCR6 Z1 Standar Tune-Up Pemula B dan YCR7 Mio GT Tune Up Pemula B. Motornya sudah disediakan 20 unit tapi khusus untuk pembalap asal Sumut, Aceh dan Riau. Disediakan pula bbm gratis. Selain itu, juga digelar perlombaan 17-an, free style competition, washing show, city convoi YRFI serta coaching clinic rider oleh pembalap nasional. Trisya

BACA JUGA

Yamaha Riding Academy (YRA) Sentul 2014; Manajemen Stamina Saat Balap

Rey Ratukore Rebut Podium Kedua Di Suzuka Sunday Race, Jepang

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Sentul; Umbrella Girls YCR Yang Bikin Semangat, Pak..!

 

BAGIKAN