nhk

Jelang Yamaha Cup Race 2018 Pontianak: Rebut Tiket Final, Puluhan Klub Mendaftar Aerox 155 Cup Community

ManiakMotor  – Seri ke-6 one make race (OMR) tertua di Indonesia tahun ini, masuk ke Pontianak, Kalbar. Memang, Yamaha Cup Race (YCR) sudah masuk tahun ke-29 penyelenggaraannya. YCR Pontianak berlangsung 15-16 September 2018 ini, digelar di Sirkuit Stadion Sultan Syarif Abdurahman.

YCR yang tahun ini  bertema ‘Untuk Merah Putih Semakin Di Depan’ di Pontianak jadi babak penentuan. Para pembalap asal region Kalimantan memperebutkan tiket Grand Final Yamaha Cup Race 2018 yang rencana di trek Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya (24-25 November).

Jelang Yamaha Cup Race 2018 Pontianak, Puluhan Klub Siap Ramaikan Aerox 155 Cup Community

Sebelumnya, YCR 2018 pernah diselenggarakan di Singkawang, Kalimantan Barat (21-22 April). Saat itu diikuti 171 starter yang untuk ukuran OMR membludak, bro. “Pundi poin dua seri Kalimantan akan digabung mencari mencari posisi terbaik hingga 3 besar. Ini  berlaku untuk 6 kelas utama YCR1, YCR2, YCR3, YCR4, YCR5 dan YCR6,” kata Kadek Suma, Manajer MotorSport Yamaha Indonesia.

Nama-nama racer nasional asal Pulau Borneo memastikan diri ikut. Mereka langganan menguasai balap Motoprix 2018 region IV Kalimantan. Di ada Arianto Tarzan (Yamaha QQ Motorsport), Alpian R (Yamaha Aditama), duet Yamaha Reny Abadi, yaitu Rimonaq Franandus dan Harwanto Bonces. Pasti juga yang lain dan lokalan.

Yamaha Aerox 155 Cup Community juga siap tersaji di Pontianak. Kategori ini untuk teman-teman komunitas. Mereka menggunakan matic Yamaha Aerox 155 yang disediakan panitia. Meraa akan dapat edukasi dan pelatihan balap yang dibimbing mentor berpengalaman Rey Ratukore. Rey pembalap Yamaha Racing Indonesia yang mengikuti kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) pada kelas Sport 250 cc.

Banyak pengetahuan dan pengalaman berharga yang akan diterima para peserta terpilih. Mulai safety riding, penentuan racing-line dan titik pengereman. Diawali peserta belajar teori, kemudian dipraktekkan langsung di trek.

Komunitas yang nantinya akan terlibat diantaranya Byonic, YROI, YAWB Pontianak, King Rattle Ketapang, Mio Owner Pontianak, VC Ketapang, YABC, YVC-I, R15 West Borneo, BRIP dan lainnya, “Harapannya dapat mengakomodir komunitas-komunitas motor Yamaha dan memfasilitasi talenta muda menuju pentas balap nasional. Yamaha Cup Race terus berupaya meningkatkan branding karena racing adalah DNAnya Yamaha,” tutur Hendro Pemilu, GM Marketing dari Main Dealer Yamaha PT. Aneka Makmur Sejahtera.

Hendro Pemilu, GM Marketing dari Main Dealer Yamaha PT. Aneka Makmur Sejahtera

Dibuka juga kelas lokal untuk mengakomodir animo peserta lokal Pontianak. Kelas yang dibuka adalah Matic FFA, Matic s/d 130 cc Pemula dan Matic 135 cc Standar Open Kalimantan Barat. Termasuk pula bebek 2 Tak s/d 125 cc Open dan Bebek 2 Tak Pemula Kalimantan Kalbar. Total 12 kelas dalam Yamaha Cup Race 2018 Pontianak. So, jangan lewatkan ya kompetisi balap yang sangat populer ini!

Sehubungan kesuksesan penyelenggaraan Yamaha Cup Race 2018 Pontianak, Kalimantan Barat ini didukung sepenuhnya oleh berbagai pihak sponsor seperti Yamalube, Idemitsu, Pirelli, Kayaba, NGK, DID, IRC dan supporting Helm NHK. Rilis Yamaha

#YCRPontianak | #UntukMerahPutihSemakinDiDepan | #YamahaRacingIndonesia

BAGIKAN