nhk

Jelang Yamaha Cup Race 2018 Singkawang, Kalbar: Setelah 14 Tahun Wujudkan Mimpi

Balapan khusus Aerox

ManiakMotor – Sebelumnya Yamaha Cup Race (YCR) digelar di Kota Medan, Sumatera Utara (31 Maret- 1 April), kembali balapan bergengsi yang sudah memasuki tahun ke-29 ini, dihadirkan di Singkawang, Kalimantan Barat, akhir pekan ini (21-22 April).  Tepatnya di Sirkuit Taman Pasir Panjang, Singkawang, Kalbar.

Catatan penting dari YCR Singkawang sebagai pengobat rindu. Kompetisi persembahan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini telah vakum selama 14 tahun di wilayah Kalbar. “Kegiatan Yamaha Cup Race 2018 di Singkawang ini jadi pengobat dahaga pencinta otomotif di Kalbar, khususnya balap motor. Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat tahu dan makin mengenal keunggulan tehnologi mesin Yamaha,” terang Ardyanto selaku General Manager Sales PT. Aneka Makmur sebagai main-dealer Yamaha di wilayah Kalbar.

Ardyanto

Masih kata dia, Yamaha telah terbukti di ajang balap. itu baik di daerah, nasional dan internasional. Kemudian dalam kegiatan ini, “Kita juga akan memberikan promosi spesial dan hadiah bagi setiap pengunjung,“ tambah Ardyanto.

YCR dikenal dengan kelas-kelas yang disajikan sesuai struktur balap nasional. tentu juga kelas promosi seperti kategori Aerox 155 cc Cup Community. Balapan Aerox ini disajikan untuk rekan-rekan komunitas. Kelas ini sudah dilakukan sekleksi untuk 15 orang yang siap diajak berkompetisi dengan Yamaha Aerox 155 cc.

Mereka yang terpilih tidak hanya diajarkan dengan peningatan skill balap dengan hadirnya mentor racer senior Rey Ratukore, juga edukasi safety-riding dan kedisiplinan serta memahami bagaimana membangun komunikasi yang efektif.  Ini konteks yang sama dalam hajatan Yamaha Sunday Race 2018 Sentul yang sudah memasuki tahun ke-4.

“Yamaha Aerox 155 cc pertama dijual di Kalbar sampai dengan saat ini, terbukti peminatnya banyak. Melalui kelas Aerox 155 cc yang diperuntukkan bagi  komunitas Yamaha, mereka yang ikut join dalam race, harapannya dapat menceritakan pengalamannya menggunakan motor Aerox 155 dan kemudian bisa memberitahu  teman dan keluarga. Pastinya, semua komunitas yamaha kita libatkan dalam balap Areox 155 ini,“ tambah Ardyanto.

Kadek Suma

Menyangkut motor yang dipakai peserta Aerox 155 Cup Community, disiapkan langsung pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Patut dipahami, bahwa perfoma Aerox 155 cc yang memiiki spesifikasi 14,8 HP (Horse Power) pada RPM 8000 didukung ban kompon khusus yang disediakan IRC dan support helm NHK.

Disamping itu, bagi pembalap profesional yang bertarung di kelas YCR1, YCR2, YCR3, YCR4, YCR5 dan YCR6, maka disiapkan hadiah dalam setiap serinya. Pemenang dari masing-masing region di kelas bergengsi akan diadu dalam grand final Yamaha Cup Race 2018 untuk memperebutkan hadiah juara umum.

“Yamaha Cup Race 2018 Singkawang Kalbar menjadi media persaingan tim-tim terbaik region Kalimantan yang berlaga di Motoprix tahun ini. Dipastikan akan berlangsung persaingan yang ketat dan menarik ditonton karena semua tim terbaik Kalimantan akan ambil bagian,” tukas Suma Adnyana Putra,  Motor Sports Dept.  PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang siap hadir di YCR, 2018 Singkawang.

Tidak ketinggalan, berbagai acara hiburan siap memeriahkan Yamaha Cup Race 2018 Singkawang. Mulai Samurai Paint Contest ataupun Fotografer Contest. Adapun berbagai sponsor yang ikut mensukseskan Yamaha Cup Race 2018 ialah Idemitsu, KYB, Pirelli, NGK, DID dan IRC.

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353