nhk

Jelang Yamaha Cup Race 2019 Sintang, Kalbar : Kelas Aerox 155 VVA Pemula A-B

ManiakMotor – Yamaha Cup Race (YCR) di Sintang, Kalbar  pada 31 Agustus – September 2019 adalah seri ke-4 nasional. Kan sebelumnya telah berlangsung di Boyolali (Jawa Tengah), Medan (Sumatera Utara) dan Pangkalpinang (Kep. Babel).

Berarti seri 4 YCR ini menyeberang ke Pulau Kalimantan. Sirkuit yang digunakan adalah Non Permanen (NP) Ex-Bandara Susilo di Sintang, “Sirkuitnya sudah ada layout-nya. Tinggal balap, karena dealer setempat yang mempersiapkan segala sesuatunya,” kata Kadek Suma dari divisi MotorSport Yamaha Indonesia.

Agak berbeda dengan YCR tahun lalu yang hadir di Singkawang dan Pontianak yang sama-sama berada di Kalbar. Tentu saja, YCR 2019 Sintang akan menjadi tontonan menarik. Kan  YCR 2019 adalah pentas balap paling lama dan terpopuler di Indonesia. Sudah memasuki 3 Dekade dalam penyelenggaraannya.

YCR di Sintang juga akan diisi pertarungan tim-tim pabrikan seperti Yamaha Aditama dan Yamaha Rivaco. Sedang pembalap tak kalah kincilong di papan atas nasional seperti Sulung Giwa, Agus Setiawan, Alpian Ridhuan Noor dan M Khafi. Serta para privateer yang tidak mau kalah bersaing. Mereka termotivasi untuk meraih prestasi terbaik.

Ada juga kelas berbasic mesin bakar 2 langkah yang berupaya menampung animo lokal. Termasuk yang sangat menggoda untuk dinikmati, yaitu balap matik Yamaha Aerox 155 cc yang dikhususkan untuk pemula A dan pemula B. Aerox 155 siap diajak bermanuver dalam berbagai varian tikungan dan bermain di RPM tinggi saat melahap trek lurus utama (main straight).

Untuk kelas-kelas yang akan dilombakan dalam YCR 2019 Sintang ialah 3 kelas Nasional (Kejurnas) seperti Moped 4 Tak 150 cc Tune-up Seeded (YCR1), kemudian Moped 4 Tak 150 cc Tune-up Novice (YCR2) dan Moped 4 Tak 150 cc Tune-up Rookie (YCR3). Selanjutnya untuk kategori Exhibition terdiri dari 11 kelas yang mencakup kategori bebek 2 tak, Matik dan Ex-Rider.

“YCR 2019 Sintang adalah eent ucapan terima kasih Yamaha kepada masyarakat Sintang. Mereka sudah setia memilih sepeda motor Yamaha dalam kesehariannya. YCR Sintang ini juga mengobati kerinduan pencinta otomotif Sintang yang vakum 11 tahun. Kali ini ada juga kelas Aerox Fun Race,” terang Ardyanto selaku General Manager Sales PT. Aneka Makmur Sejahtera sebagai main-dealer Yamaha wilayah Kalimantan Barat.

Lintasan Non Permanen (NP) Ex-Bandara Susilo, Sintang, Kalimantan Barat memiliki panjang trek 1.153 meter. Dibagi 11 tikungan. Ada beberapa model tikungan berbentuk hairpin, juga stop and go. Di sini mereka tertantang untuk melakukan aksi rolling speed sambil mempertahankan putaran mesin hingga dapat optimal keluar tikungan. Secara lay-out, sirkuitnya menantang para pembalap.

Adapun kesuksesan penyelenggaraan Yamaha Cup Race 2019 Sintang ini mendapat dukungan dari berbagai sponsor seperti Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, NGK dan IRC Tire. Rilis Yamaha Racing Indonesia

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353