nhk

Jelang Yamaha Cup Race Medan 2019: Kemeriahan Aerox Fun Race

ManiakMotor – Kemeriahan gelaran balap matik Aerox Fun Race 2019 kembali diselenggarakan di pulau Sumatera. Balapan ini sebelumnya sukses di kota susu Boyolali, Jawa Tengah. Putaran 2 yang dikemas di Yamaha Cup Race (YCR) 2019 tersebut akan bertempat di Sirkuit Pancing, kota Medan, Sumatera Utara pada 29-30 Juni.

Aerox Fun Race salah satu bagian dari total 10 kelas yang disajikan  di 30th Yamaha Cup Race 2019 seri Medan. Kelas balap matik ini terbuka bebas bagi siapa saja yang ingin membuktikan ketangguhan performa mesin motor Aerox 155 di atas lintasan sirkuit.

Tercatat 19 starter yang terdiri dari berbagai kalangan yang meliputi local racer, komunitas, awak media hingga masyarakat umum biasa akan meramaiakan jalannya balapan guna memperebutkan 3 podium yang tersedia.

Rangkaian balap Aerox Fun Race sendiri dimulai dengan sesi Free Practice (latihan bebas) serta QTT (kualifikasi) di tanggal 29 Juni dan kemudian dilanjutkan oleh sesi Warm Up dan Race di tanggal 30 Juni.

“Ajang Aerox Fun Race wujud apresiasi Yamaha Indonesia terhadap para konsumen serta pecinta balap matik di Indonesia. Mereka boleh merasakan sensasi balap menggunakan motor Aerox 155 di sirkuit lewat event balap akbar yang bersifat profesional dari segi regulasi seperti Yamaha Cup Race,” terang Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor mfg.

Tahun lalu, antusiasme masyarakat Medan dan sekitarnya terhadap kompetisi balap Aerox Fun Race tergolong cukup tinggi.  Terbukti sebanyak 15 starter dari berbagai komunitas ambil bagian dalam seri perdana kejuaraan balap motor matik dari Yamaha Indonesia tersebut.

Saat itu, Dimaz Prings yang berasal dari komunitas ASIC Sentral Yamaha Medan berhasil menyabet gelar podium pertama dan disusul oleh Bayu Sukma dari komunitas Nmax Rider (NR) Medan di podium ke-2 serta Erfin S. Lubis dari ARCHI Chapter Medan di podium ke-3. Rilis Yamaha

BAGIKAN