nhk

Jelang Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Tulungagung: Adu Gengsi di Kota Balap, Hebohh!

YCR Tulangagung 2016

 

ManiakMotor-Tulungagung, salah satu kabupaten di Jatim tak hanya dikenal sebagai kota penghasil marmer terbesar di Indonesia. Beberapa tahun ini, Tulungagung makin identik dengan kota balap. Itu tak lepas dari kiprah tim papan atas Yamaha Bahtera yang home base-nya  di sana.

Robby WinaldiMinggu ini (19-20/11) julukan sebagai kota balap itu makin terasa dengan adanya Yamaha Cup Race (YCR) di sana. Tepatnya di sirkuit GOR Lembu Peteng. “Surprise! YCR putaran kedua bisa digelar di Tulungagung. Terlebih ini bertepatan dengan HUT 811 Kabupaten Tulungagung. Semoga bisa jadi bagian dari kebanggaan warga Tulungagung,” ujar Novi Endaryono, pemilik Yamaha Bahtera.

Tulungagung juga kebanggaan Jatim secara umum.  Jatim di balap nasional saat ini, bisa disebut paling bergairah dengan kejurdanya yang rutin, “Paling membanggakan lagi, tim-tim Jatim lah yang paling eksis di level MotorPrix Jawa saat ini. Kami siap di YCR Tulungagung,” semangat Rober Shakespeare, pemilik tim Shakespeare asal Lamongan. Mantap!

YCR kali ini bakal jadi adu gengsi tim-tim Jatim, pabrikan maupun privateer. “Selain kelas-kelas utama (YCR 1-6), ada juga kelas-kelas lokal yakni moped 4T 110 cc Karesidenan Kediri (YCR8) dan bebek standart 110 cc 2T lokal Jatim (YCR 9). Jangan lupa juga ad bebek etro classic 2T 110 cc open. Beragam kegiatan non balap pun sebarek, puncaknya siap dimeriahkan bintang tamu Armada Band,” urai Robby Winaldi dari Divisi Motosport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Sepanjang karier balapku, inilah gelaran bergengsi yang bisa dihadirkan. Tak sabar menanti YCR kali ini, semoga bisa tampil optimal di depan publik sendiri,” semangat Sulung Giwa, rider asal Tulungagung! Ardel

BAGIKAN