nhk

Jelang Yamaha Cup Race (YCR) Boyolali 2020: Mencari The Next Galang Hendra

Maniakmotor –  Jujur saja, pembalap yang pernah ke Moto2 sampai saat ini pernah dibina dari One Make Race (OMR) Yamaha. Sekarang sudah ngetop dengan Yamaha Cup Race (YCR). Nah, YCR 2020 akan kembali memprogram pembibitan sejak dini. Mereka mencari  “The Next” Galang Hendra yang pada 28 Februari juga memulai debutnya di WorldSSP 600 alias kejuaraan dunia supersport di Australia.

YCR ronde pertama akan berlangsung di Pulau Jawa. Tepatnya di Jawa Tengah, sirkuit Semut Aspal Boyolali, pada 29 Februari-1 Maret 2020. Balapan ini juga akan menjadi balapan pembuka untuk para pembalap serta tim-tim balap, khususnya yang menandatangani kontrak dengan Yamaha Racing Indonesia.

“Di tahun ke-31 ini YCR tetap konsisten pada platform pembibitan sejak dini. Para talenta muda diprioritaskan meniti karir mereka ke depan. Semoga bisa di olah menjadi pembalap  dengan kualitas Internasional lewat event yang terprogram dengan jelas. Nah tepatnya YCR ini,” sebut Kadek Suma, manajer MotorSport Yamaha Indonesia.

Program tersebut bisa dibaca dari kelas-kelas yang dibuka di YCR seri awal di Boyolali. Di sana ada Moped 4 Tak 150CC Novice alias YCR2, lalu Moped 4 Tak 150cc Rookie alias YCR3, serta Moped 4 Tak 150cc Ecu Standard (MAX 12 Tahun).

“Insyaallah saya sudah siap. Sudah latihan dengan MX-King di sirkuit ini sejak hari Minggu  kemarin,” sebut M.Jordan Badaru dari tim Ziera Racing Tim yang ikut di kelas Moped 4 Tak 150 cc Rookie.

Ayo ikuti dan saksikan. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353