nhk

Jelang Yamaha Endurance Festival 2019 Sentul, Begini Aturan Pesertanya..!

ManiakMotor – Ingat baik-baik aturan pesertanya. Hanya dibagi peserta profesional dan komunitas di lomba Yamaha Endurance Festival (YEF). Acara ini berlangsung 14 – 15 September 2019 di Sentul International Circuit atau Sentul Besar.

Dari aturan profesional hanya ada satu kelas yang dibuka. Yakni Sport 250 yang tentu saja aturan batasan korek-korek mesinnya telah disusun panitia YEF yang sangat profesional di bidangnya, “Setiap pembalap hanya boleh ikut 1 kelas. Khusus profesional yang catatannya ada pada kami, dilarang menyeberang ke kelas komunitas. Tapi untuk Profesional boleh berpasangan dengan komunitas,” wanti Kadek Suma dari Yamaha Motorsport Indonesia.

Kategori kelas

Kelas Sport 250 sendiri yang sudah pasti akan diikuti Yamaha R25 tersebut, dibuka dua kelas, yakni Profesional dan Community. Keduanya menempuh waktu 2 jam. Maksimal satu motor diwakili dua pembalap. Keduanya ganti-gantian sesuai kemampuan.

Kategori Community sendiri menggunakan data Yamaha Racing Indonesia. Data tersebut diambil dari kegiatan Yamaha Sunday Race yang mereka laksanan dalam tiga tahun belakangan. Jadi, “Nggak akan ada misalnya profesional bisa mendaftar di Community. Ini sangat ketat bagi kami,” timpal Robby Winaldi yang rekan kerja Kadek Suma yang menguri soal balapan one make race (OMR) Yamaha.

Ada tiga kategori Community dari pihak Yamaha. Yakni, Community A, B, C dan Comm Pro. Empat kategori ini boleh berpasangan untuk geber satu motor. Misalnya A dan B, atau B dan C, begitu seterunya. Gampang kan. Raider

BAGIKAN