nhk

Jelang Yamaha Sunday Race 2017: Nyali Komunitas Diuji Di Sentul, Ada Tiga Kelas

YSR, Sentul, Seri 1

ManiakMotor –  Enak bangat komunitas Yamaha di Indonesia. Mereka yang punya nyali negbut disalurkan lewat gelaran Yamaha Sunday Race (YSR). Tahun ini memasuki tahu ketiga dan seri pembuka dilangsung di sirkuit Sentul, Bogor, pekan ini (22-23/4). Sedang rider professional berlaga di kelas tersendiri.

Untuk kelas komunitas, pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membagi jadi tiga, yakni Community Pro, A, dan B sesuai catatan waktu. Dan YIMM sudah punya database untuk pengelompokan . Mereka akan berlaga di kelas Sport 150 cc (Yamaha YZF-R15), Sport 250 cc (YZF-R25) dan Supersport up to 1.000 cc (YZF-R6, YZF-R1, dan R1M.

Komunitas Yamaha

Serunya, peserta komunitas datang dari berbagai penjuru tanah air. Mereka diajak mengenal, mentaati, dan disiplin dalam berebagai aturan balap, konsistensi riset dan pastinya merasakan sensai balap di Sentul. Untuk rider professional tentu event ini dijadikan media riset meningkatkan performa R15 dan R25 untuk bertempur di kejuaraan nasional IRS 2017.

Apalagi pada seri pembuka IRS 2017 atau tahun lalu, tim Yamaha memborong podium juara atau gelar tertinggi juara nasional. YSR inilah media pengujian. Selain race, juga ada berbagai aktivitas sehubungan dengan awareness, exhibition & PR Community. Alhasil, memang lengkap.

Di antaranya, ada Safety Riding & Competition, Yamaha Riding Analyzer, Gymkhana Competition, Community Gathering & Games, Racing Kit Market, Modification Contest, Photo Contest keerja sama dengan Nikon Indonesia, hiburan musik dan datangnya 1.000 dari komunitas V-Ixion dan R15. Yang paling ditunggu adalah tes ride All New R15 VVA yang merupakan produk terbaru R-Series Yamaha. Rilis Yamaha

www.yamaharacingindonesia.co.id

 

BAGIKAN