nhk

Jelang Yamaha Sunday Race 2017 Sentul : All Vixion Victory Day, Rider Professional & Komunitas

YSR 2017 Sentul Seri 3

ManiakMotor – Yamaha Sunday Race 2017 (YSR 2017) tak terasa sudah ronde ketiga di Sirkuit Sentul, akhir pekan ini (16-17 September 2017). Dua putaran sebelumnya telah diselenggarakan 22-23 April dan 15-16 Juli. YSR 2017 Sentul bukti komitmen Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengapresiasi rekan-rekan komunitas sekaligus merawat yang profesional.

M Abidin

Khusus komunitas diajak dan sudah merasakan sensasi berkompetisi di Sentul. Lewat proses edukasi dunia racing, mereka dapat pengalaman berharga. Peserta lain ikut terpanggil nggak mau kalah dengan rekan mereka. “Yamaha Sunday Race yang seru dan fun, kegiatannya jadi hobi komunitas. Event yang selalu dinanti. Berbagai aktivitas juga lengkap. Spesialnya seri 3 ini kita turut merayakan 1 Dekade Yamaha Vixion, sebagai apresiasi dari Yamaha. Pesertanya akan mengisi sesi victory lap dan fun riding competition,” papar M.Abidin, GM After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Kategori R25 Community B kelas favorit. Paling banyak peminatnya. Seri pertama YSR 2017 Sentul yang ambil bagian 103 starter dari total 202 starter. Di putaran ke-2 terlibat 96 starter R25 Community B dari total 195 starter. Catatan pentingnya, mereka mampu mengukir waktu di kisaran 1 menit 54 detik.  Dari hobi dapat ilmu dengan skill balap meningkat berkat edukasi konsisten. Adapun komunitas yang senantiasa ikut serta dari seri 1 & 2, diantaranya komunitas YROI, YARRCI, ROCK, Grabe Community, R25 Bali, YRSI, YR15CI, TROW, RAVENS, R15ER dan R15 RT.

YSR 2017 Sentul Seri 3-a
Komunitas

Menu utama lainnya kelas rider profesional dari banyak tim. Diantaranya Yamaha 549 Kaboci, Yamaha Bahtera Racing, Yamaha TJM, Yamaha HDS, Yamaha Ardians, Yamaha HRP, Yamaha Syafina, Yamaha Rey Racing Speed (RRS), Yamaha Akai jaya, Yamaha Borneo dan lain-lain. YSR 2017 Sentul menjadi media riset tim-tim profesional tersebut. Output atau hasilnya untuk data masing-masing tim. “YSR juga tes motor hasil pengembangan mekanik bersama rider professional,” tambah Abidin.

Sebagai ilustrasi, saat seri ke-2, Rey Ratukore Ratukore (Yamaha Yamalube RRS TDR Gandasari Laturama WS Battery) sudah mencatat waktu 1 menit 42,9 detik di kelas R25 (Professional Rider). Sebelumnya  berada di angka 1 menit 43,3 detik. Termasuk juga sudah banyak racer yang menorehkan 1 menit 44 detik. Atau kelas R15 (Professional Rider) di mana Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci) sudah menyentuh catatan waktu 1 menit 48,7 detik.

Vixion satu dekade

Berbagai aktivitas menarik lainnya siap dihadirkan di YSR 2017 Sentul. Seperti Fun Riding Competition dengan All New Vixion, YRFI Great Weekend, Riding Analyzer, R15 Riding Experience, Racing Kit Market, hiburan musik dan lain-lain.

Adapun berbagai sponsor yang terlibat menyukseskan YSR 2017 Sentul ialah Yamalube, Idemitsu, Motobatt, Suspensi Kayaba, Busi NGK, IRC Tire, Cargloss, Pirelli, BRT, Nissin, Dunlop, Tekiro dan Pertamax Turbo. Terimakasih. Revs Your Heart. Yamaha Semakin di Depan. www.yamaharacingindonesia.co.id

BAGIKAN