nhk

Jelang Yamaha Sunday Race 2017 Sentul: Hadir Galang, El dan Amin, R25 Comm B 103 Starter!

 ManiakMotor –  MotoGP libur satu bulan, tak berarti tidak ada tontonan balapan motor. Akhir pekan ini (15-16/7), di sirkuit internasional Sentul, Jabar berlangsung balap satu merek berkelas “Yamaha Sunday Race (YSR)”. Menariknya, pada gelaran seri 2 ini siap dihadiri 1.000 anggota komunitas yang tergabung dalam YRFI.

Menurut Robby Winaldi dari divisi motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), komunitas itu komplet dari berbagai model, ada sport, moped, dan matik.

Di YSR selain menampilkan balap rider pro, juga ada kelas komunitas, plus aktivitas non balap yang meriah, di antaranya  Yamaha Exhibition, Racing Kit Market, Yamaha Riding Analyzer, Food Festival, Fun Riding Competiton, dan All New R15 Riding Experience.

“Kategori kelasnya 150 cc dan 250 cc pro rider dan komunitas. Juga superstock sampai 1000 cc untuk komunitas,” lanjut Robby seraya bilang untuk komunitas dibagi jadi Comm A, Comm B, dan Comm  Pro. Paling spesial di Comm B 250 lantaran antusias peserta paling tinggi 103 starter dan konsisten sejak seri perdana (22-23/4) lalu.

Sstt… kelas pro rider dipastikan lebih panas dibanding seri sebelumnya. Tanya kenapa? Itu lantaran Galang Hendra Pratama, Imanuel Putra Pratna akrab disapa El  dan Syahrul Amin yang sebelumnya absen dipastikan ikut ambil bagian. Ini bakal jadi seteru Widya Krida laksana vs Leon Candra di 250 cc pro.

Khusus Galang dan Hendra sudah kelihatan sejak Selasa 11 Juli berlatih di Sentul Besar. Mereka sedang meracik  rasio custom dan quick sifter. Serius? Ardel

 

BAGIKAN