nhk

Jelang Yamaha Sunday Race (YSR) 2019: Yamaha Oryza Bersyukur Ada OMR Sport Prof

ManiakMotor – Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 makin dapat sambutan dari komunitas dan khususnya profesional. Seri pertama YSR akan dimulai 21 – 22 Juni 2019 di Sirkuit Sentul Internasional. Sebut profesional adalah kelas Sport 150 dan 250 yang diisi Yamaha R15 dan R25. Pembalap dan timnya tentu saja mereka yang jadi andalan Yamaha di level kejurnas.

Tim Yamaha Oryza, Juara Umum YSR 2018 R15 Pro oleh Gupito Kresna

Persoalannya kejurnas sport 150 dan 250 tahun ini ditiadakan, karena IRS nggak ada yang melaksanakan, “Maka, beruntun para pembalap dan tim Yamaha. Saat IRS nggak ada tahun ini, kita masih punya wadah YSR kelas Sport 150 cc dan Sport 250 cc. Peraturan kedua kelas ini sama saja dengan IRS,” kata Bima Aditya, pawang Yamaha Yamalube AIRA Oryza.

Oryza akan menurunkan komposisi pembalap tingkat Asia dan nasional. Wuih… siapa tuh yang Asia? Dia tuh, bernama Gupita Kresna. Gupita ini mantan juara ARRC Underbone dan tahun ini masih di ARRC di UB150. Lantas, ada Syamsul Arifin yang juara nasional MP2. Keduanya akan ikut dua kelas sport yang diwadahi.

Target Oryza tentu saja berprestasi. Menurut kedua pembalapnya, mereka sudah sangat siap. Malah sudah gatal untuk betot gas, karena sudah lama nggak berkompetisi dengan sport. Selain terpotong Pemilu, juga Ramadhan, “Khusus saya masih rutin naik motor, walau itu bebek, tapi main di ARRC,” sebut Gupita yang juara YSR 2018 Sport 150 yang diiyakan si Syamsul.

Tunggangan juga sudah disiapkan oleh Bima dengan detil. Maklum tahun ini wajib menggunakan New R15 dan New R25. Buat Bima, kalau Ne R25 bedanya hanya pada suspensi. Itu malah menguntungkan. Sedang R15 ada beberapa konsep mesin yang sikit disesuaikan yang mulai Rabu 19 Juni 2019 diuji di Sentul Besar. Raider

BAGIKAN