nhk

Jelang YCR Aceh 31 Juni – 1 Juli 2018: Ayo Siapkan Kompresi Motornya

ManiakMotor – Perhatikan di flyer atau brosur Yamaha Cup Race (YCR) ada tulisan 29Th. Artinya sudah tahun ke-29. Sudah pasti yang ikut pemula A dan B sekarang, belum lahir saat YCR diputar pertama kali di sirkuit Ancol, Jakarta Utara. Sirkuit tersebut juga sudah nggak ada, sudah jadi perumahan elit.

Namanya juga bukan YCR, tapi Yamaha Sunday Race yang sekarang dipakai lagi untuk kelas sport di Sentul Besar, “Saya sendiri juga baru lahir. Tapi sekarang saya ikut untuk wilayan Sumatera,” papar Reza Fahlevy pembalap senior Aceh yang membela tim Usaha Jaya RCB Engineer Motor Sport.

Kalau sudah pembalap Sumatera yang bicara, YCR 2018 tahun ini akan kembali ke Pulau Andalas itu. Tepatnya up Race (YCR) seri 3 2018 akan berlangsung di Banda Aceh, pada 30 Juni – 1 juli 2018, tepatnya Stadion Harapan Bangsa. YCR ini adalah putaran kedua untuk wilayah  Sumatera.

Aceh pernah disinggahi YCR pada 2015 dan kebetulan di sirkuit yang sama. Tapi namanya sirkuit dadakan, pasti layoutnya akan berubah. Tidak akan sama dari yang pernah terjadi di situ. Siap-siapa saja buat pembalap di sana untuk mendaftar.

Ada 10 kelas yang disediakan Yamaha, kelas utama mengikuti kejuaraan nasional  MP1-MP6. Kalau di YCR disebut YCR1-YCR6. Itu masih ditambah empat kelas tambahan seperti Yamaha Aerox 155 Cup Community, Bebek 4 Tak 125cc STD MP6 Non Kategori, Bebek 4 Tak STD MP6 pemula Non juara Aceh 2018 dan kelas bebek 4 Tak 125cc STD MP6 pelajar. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353