nhk

Jelang YCR Boyolali 2020: Riky Ibrahim, Joki Novice Yamaha Oryza Setting Sokbreker

Riky Ibrahim

 

Maniakmotor – Riky Ibrahim adalah pembalap Novice yang baru bergabung dengan  Yamaha Oryza Motorsport. Penampilan perdananya dengan tim tersebut adalah seri pertama Yamaha Cup Race(YCR) Boyolali, Jawa Tengah belangsung 29 Februari -1 Maret 2020.

Jumat 28 Februari doski sudah terlihat seting-seting MX-Kingnya di sirkuit di Sirkuit Semut Aspal Boyolali. Kebetulan ketemu maniakmotor.com dia lebih banyak menyetel suspensi, “Saya sedang berusaha agar motor makin enak. Sokbrekernya masih terasa lembut saat pengereman keras,” kata Riky yang memang berbobot lumayan berat dengan 59 kg.

Namun menurut sang bos sekaligus kepala mekanik Yamaha Oryza, pengaturan suspensi tinggal poles-pole sikit, “Sebab setiap hari Minggu kami menyeting dan latihan di sikuit ini. Kan dekat dari markas,” kata Bima Aditya si bos yang dimaksud tadi.

Masih menurut Bima, si Riky memang langsung mantap dan mahir menggunakan MX-King korekannya. Walau masih terus berupaya menyetting sokbreker. Namun sudah mulai teratasi dengan suspensi yang disetel oleh ADD. “ADD yang menyesuaikan dengan karakter bawa Riky,” tambah Bima yang bilang ternyata karakter membelap Riky mirip dengan Syamsul Arifin, pembalap Oryza yang Expert.

Perbaikan suspensi ini diiringi memperbaiki reduksi atau perpindah gigi dari 2 ke-3. Perbandingan rasionya dibikin lebih berat dan hasilnya lebih panjang atau lama reduksinya. Lantaran cara membuka gas si Riky lebih ngurut. Maka sokbreker belakang pun harus rebound-nya lebih lambat.

“Pastinya di tim ini banyak yang berbeda dengan tim lama. Ya mulai dari orang-orangnya hingga cara penanganan motornya. Saya juga harus membuktikan pada mereka mampu membawa prestasi dengan tim ini. Dimulai dari YCR ronde pertama dan di sirkuit sudah 85 persen saya kuasai,” papar Ricky yang tahun lalu di MPRT.

Lakukan dengan serius. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353