nhk

Jepang Import Suzuki Gixxer 150 Dari India, Koq Bukan dari Indonesia!

Suzuki,Gixxer, Jepang import

ManiakMotor – Bukan aneh, tapi nyata. Jepang import Suzuki Gixxer 150 cc dari India. Tidak banyak, hanya 720 unit, tapi bukan jumlah saja jadi pertimbangan didatangkan dari negeri Bollywood. Melainkan juga faktor kebijakan bahwa model sport 150 cc itu diproduksi di India dan Indonesia sendiri dikirim dari India juga.

Hanya, Gixxer yang dipasarkan di India masaih mengandalkan karburator. Sementara Jepang ingin sistem bahan bakarnya injeksi. Tak cuma itu, rem belakang dilengkapi cakram (disc brake). Di India juga ada yang injeksi, yakni model SF dengan livery MotoGP.

Mengenai spesifikasi, Gixxer Jepang berkapasitas 154 cc silinder tunggal berpendingin udara yang disalurkan ke roda belakang bantuan 5 gigi percepatan. Tenaga maksimum diklaim mencapai 13,6PS pada 8.000 rpm dan torsi 14Nm pada 6.000 rpm. Selain itu, emisinya pun sesuai yang berlaku di negeri Sakura sejak 2016.

Suspensi depan teleskopik 41 mm dan belakang mono-shock yang punya 7 penyetelan dengan kapasitasa tangki 12 liter. Indikasi instrumen sudah LCD dan serba digital. Tersedia dalam tiga warna, Metallic Blue Triton, Glass Sparkle Black, dan Glass Sparkle Candy Red. Maliq

BAGIKAN