nhk

Jika Semangat Seperti Korwil IMI Supiori, Indonesia Bisa Berbicara di MotoGP

ManiakMotor – Kalo seluruh pengprov IMI atau separuhnya sajalah, seperti Kabupaten Supiori, wah Indonesia punya pembalap di MotoGP dan Kejuaraan dunia Superbike. Padahal, daerah pecahan Biak ini bukan pengprov, tapi korwil namun semangat terhadap dunia sport otomotif cukup tinggi.

 

Contohnya, Kabupaten Supiori ikut serta dalam Sidrap Prix FDR Night Race (SPNR) di sirkuit RMS Puncak Mario, Sidrap (30/7). Mereka turun di dua kelas SPNR1 dan SPNR2. Sebagai penampilan perdana, tim yang dimotori ketua Korwil IMI Supiori langsung  Erics Warikar menggaet pembalap Fitriansyah Kete. Di luar dugaan, Kete yang membesut MX King dan Z1 berhasil mengangkat nama Supiori naik podium.

Ternyata, partisipasi Korwil IMI Supiori ini di Sidrap punya misi lain. Erics dan beberapa pengurusnya sekalian melakukan study banding. Tapi, ini beneran lo, nggak kaya anggota dewan kita. Mereka belajar sambil melihat penyelenggaraan seri 2.

“Kami hadir di Sidrap ingin membuktikan kalau tim kami mampu membawa bendera Kabupaten Sipiori di level Sidrap Prix. Saat ini,  di Sipiori sedang dibangun sirkuit permanen motokros dan drag bike dan platform untuk sirkuit balap. Lokasinya dekat pantai wisata Supiori,” papar Erics yang mantan pembalap di era 2003.

 

Ketua DPRD yang juga penguasaha pariwisata itu melanjutkan ceritanya kalo sirkuit balap, masterplant dan dana sudah ada tinggal sesuaikan detail agar terhubung ke sirkuit motocorss dan dragbike. Dan kedatangan mereka ke sirkuit Puncak Mario Sidrap sangat puas. Study banding dapat, prestasi pun direngkuh. Komplit lah. MM

 

BACA JUGA 

FDR Sidrap Night Race 2016 Seri 2: MX King Bungkam Sonic 150R, Kete Jagonya 

FDR Sidrap Prix 2016 Seri 2: MX-King Papua Superpole, Powernya 31 HP, ECU BRT 

Hasil FDR Sidrap Prix Seri 2, Sidrap, Sulsel 29 – 31 Juli 2016 

Road Race Sidrap 2016 Jelang : 12 Pengprov IMI Kirim Pembalap PON, Seru…!!!

BAGIKAN