nhk

JJ Airbrush, Ekspor Ke Malaysia

ManiakMotor – Menjadi airbrusher wajib tahu perkembangan tampilan motor masa kini. Sebab, irbrush adalah opsi yang paling mumpuni menyulap tampilan motor. Airbrush lebih awet dan mempunyai nilai seni yang tinggi. Tentu juga, gengsinya ada.

Jaidun Muchtar atau lebih akrab disapa JJ, mengkhususkan ke ahlian semprot-menyemprot cat tersebut. Ilmunya kian dalam setelah terjun bebas pada 2006. Makanya, workshopnya bernama JJ Airbrush yang ditanganinya berkembang jadi industri.

“Tahun ini kita mulai ekspor ke Malaysia. Itu berupa bodi fiber yang telah  di airbrush. Misalnya untuk Ninja 250, CBR dan Vixion,” kata pria kelahiran Purworejo, 15 Juli 1982 ini.

Di tanah air, baru-baru ini JJ buat gebrakan. Hasil karyanya dipajang di Pekan Raya Jakarta (PRJ). Salah satunya Honda CBR 250, dengan kelir mendiang Marco Simoncelli, dari tim San Carlo Honda Gresini.

“Itu adalah proyek dari pabrikan Honda. Selain itu ada juga Honda Vario yang bermotif Casey Stoner,” tambah JJ dari rumah airbrushnya di Jl. Kayumanis Barat No.41, Matraman, Jakarta Timur.

Menurut JJ, segmentasi sportbike di tanah air sedang tumbuh dengan pesat. Hal ini yang diendus oleh JJ. Bisnis sebagai supplier bodi motor sport sedang dilakoninya.

Untuk satu set bodi dijual sekitar Rp 8 juta sampai Rp 11 juta. Produksi JJ Airbrush ini bisa didapatkan di toko Race Motor di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Juga ada di Turbo Motor, Otista, Jakarta Timur dan Vincent Motor di daerah Bogor.

Untuk bodi berbahan fiber dan buat sendiri. Bentuk dan desain bodi beragam, ada yang standar dan moge. Bodi airbrush ini memang ditujukan untuk yang modifikasi cepat. Pasalnya kalau request airbrush akan menyita banyak waktu dan juga biaya. Itu yang jadi pertimbangan.“Dalam waktu dekat akan ada desain dengan teknik printing. Desain printing jauh lebih murah,” tutup JJ yang bisa dihubungi di nomor 0813 1456 0001. Adib.

BERITA TERKAIT:
Powder Coating, Cat Tingkat Dewa
Supri, 14 Tahun Menyetel Pelek Jari-Jari
Paso Sticker, Ahlinya Efek Gradasi
Sumardi Lestari, Peracik Gigi Rasio Dari Solo
Pengrajin Kulit Jok, Oim Saja Namanya
Mantan Artis Ahli Krom

 

BAGIKAN