nhk

Joe Roberts Menolak Ke Aprilia MotoGP 2021, Bukan Motor Yang Kompetitif..!

Joe Roberts

ManiakMotor – Merasa belum terlalu matang di Moto2 dan terutama Aprilia masih butuh pengembangan dengan pembalap berpengalaman, alasan utamanya menolak tanda tangan kontrak. Ya kontrak bermain di kelas utama alias MotoGP pada 2021.

Itulah Joe Roberts. Si pembalap Paman Sam satu-satunya yang ada di event kerjaan Dorna Sport, “Saya masih akan mengembangkan diri dan pengalaman di Moto2 untuk 2021,” alasan si Roberts yang tahun ini finish ke-7 di kejuaraan dunia Moto2.

Memang pada beberapa kali balapan Moto2 pada 2020, Roberts bikin gebrakan. Tapi joki asal California 23 tahun ini puya keyakinan sendiri untuk mematangkan diri di Moto2. Juga asah mental juara. Tahun depan menurutnya peluang itu ada karena ditinggal beberapa pentol Moto2 yang naik ke MotoGP.

Alasan lain yang sangat kuat, itu tadi. Aprilia butuh pembalap yang berpengalaman dalam pengembangan mereka di MotoGP. Dirinya yang masih ‘ingusan’ nggak layak untuk kapasitas tersebut. Alasan tepat, ketimbang dia bilang di Aprilia akan mengorbankan karier, hehe, karena bukan motor juara.

Eitan Butbul, kepala American Racing dan manajer Roberts, agak menyesalkan pilihan Roberts. Soalnya Roberts menolak pada detik-detik akhir saat kontrak akan ditanda tangan dengan Aprilia, “Semua sudah siap diteken. Tapi Roberts menolak. Itu hak dia. Tapi saya ingatkan, tidak mudah untuk juara dunia di Moto2 2021. Juga tidak gampang setelah juara di Moto2 langsung bisa ke tim pabrik di MotoGP,” kata Butbul.

Roberts Moto2 2021 akan bergabung dengan tim Italtrans yang sebelumnya dihuni Enea Bastianini. Bastianini juara dunia Moto2 2020 yang tahun depan pindah ke MotoGP. Juga info buat Roberts yang saat ini satu-satunya wakil Amerika setelah MotoGP ditinggal pnesiun oleh Nicky Hayden pada 2015. MM

BACA JUGA

Rossi Jamin Marini Dan Bastianini Langsung Bersaing Di MotoGP 2021

MotoGP: Joan Mir Bantah Jasa Papanya Jorge Lorenzo Soal Juara Dunianya..!

MotoGP 2020: Berduka, Hubungan Valentino Rossi Dan Diego Armando Maradona..!

MotoGP 2020: Morbidelli Dapat M1 2019 Merasa Tidak Diremehkan, Nilainya Terbawah..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353