Johann Zarco Prediksi Marc Marquez Juara MotoGP Amerika Pakai 1 Mata

    Maniakmotor – Johan Zarco memprediksi Marc Marquez bisa juara di Circuit of The Americas, Austin, Texas, 8-10 April 2022 mendatang, kendati pasca menderita penyakit diplopia atau penglihatan ganda.

    Menurutnya Sirkuit yang terletak di Amerika Utara itu adalah milik Marc Marquez. Kasarnya, 1 mata pun cukup untuk Marc Marquez bisa meninggalkan rival-rival lainnya.

    Itu berdasar dan tidak asal ngomong, maksud 1 mata juga bukan meledek. Namun karena Sirkuit COTA memang memiliki karakter yang sangat pas untuk joki seperti Marc Marquez, menurut Zarco.

    Salah satu keunggulan Marc di sini adalah fisik yang luar biasa, sesuatu yang sangat dominan di tangan Marc itu adalah poin plus yang tidak dimiliki Johann Zarco.

    “Dan saya yakin tidak untuk saya saja. Hampir semua yang menjalani operasi tulang dalam waktu-waktu baru pastinya akan merasa kesakitan, bahkan yang sudah lebih dari 1 tahun kadang bisa terasa,” tutur Johann Zarco.

    Karena itu, Zarco justru tidak berani memprediksi dirinya sendiri. Karena menurutnya lengan bekas operasi itu akan kalah di Sirkuit yang sangat meminta kekuatan fisik pembalap ittu.

    “Inilah yang membuat saya ragu ada diri sendiri, dan saya pikir Marquez bisa menang bahkan dengan satu mata,” ujar Zarco dengann tegas.

    Meski mengetaui akan mendapatkan hasil yang kurang baik di MotoGP Amerika nanti. Namun untuk Zarco tidak ada masalah yang terlalu besar buat dirinya.

    “Untuk saat ini saya tidak pernah memikirkan masa depan, selama saya bisa berjuang untuk podiu, saya ingin melanjutkan dengan Pramac Ducati,” tutur Zarco.

    Pasalnya, Zarco dan Pramac tidak pernah memiliki target juara dunia atau selalu berada di bagian depan perlombaan.

    “Mereka tahu posisi saya dengan sangat bak, dan tujuan utamanya adalah untuk tetap di tempat saya saat ini (Pramac Ducati),” kata Zarco.

    Melihat Enea Bastianini yang juara memakai juara Ducati 2021 juga tidak terlalu dihiraukan Zarco.

    “Saya tidak akan perpnah berkata bahwa GP21 lebih baik dari GP 22, dan saya pikir kami bisa meningkatkan banyak hal,” tutup Zarco.

    Raider

    BACA JUGA

    CITO AUTOMOTIVE MODIFEST 2022 Buktikan RCB Jadi Idola Peserta

    CITO AUTOMOTIVE MODIFEST 2022 Buktikan RCB Jadi Idola Peserta