nhk

Joki Suzuki IndoPrix 2013, Langsung Diseleksi Pembalap Jepang

 

ManiakMotor – Suzuki serius membangun ulang kekuatan balap bebeknya. Mereka harus jaya seperti awal mula kejurnas underbone di Indonesia.  Sejarah menyatakan, kejurnas bebek pertama kali 1995, Suzuki juaranya lewat Suzuki Tornado GS. Lima tahun dari sini alias sampai 2000, Suzuki penguasanya brosist. Era berganti 4-tak pada 2000, ya tetap Suzuki Shogun juaranya. Bahkan bertahan sampai 2004 dengan kombinasi Hendriansyah dan M Fadli. Mereka takluk karena datangnya ilmu Swedia.  

Karena itu,  PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) lewat divisi sportnya menata kembali pondasi balap motornya. Kali ini melibatkan teknologi dan pembalap Jepang. Tentu saja untuk IndoPrix dan balap internasional 2013.

“Jepang ini maunya bibit muda antara 15 – 17 tahun. Tujuannya agar masih bisa dibentuk dalam skill dan mental. Makanya ada audisi atau semacam seleksi untuk pembalap IP tahun depan,” papar Yudi Febrianto, manajer sport SIS dari sirkuit Gery Mang, Subang, Jabar, tempat audisi. Audisi berlangsung 2 hari mulai 29 dan berakhir 30 November 2012.

Diperkuat Felix Judyanto yang dalam keadaan suka dan duka tetap setia dengan Suzuki. Makanya tim Suzuki Cia Felix miliknya yang dipercaya sebagai tim pabrikan 2013. “Yang dipanggil justru bukan seeded, tetapi pemula dari MP4 dan MP3 se-Indonesia. Mereka diseleksi langsung pembalap Jepang yang bernama  Okada Yoshiharu. Okada ini yang juga akan memperkuat Cia Felix di IP tahun depan,” cerita Felix dari pinggir sirkuit Gery Mang.

Sampai saat ini nama tim pabrikan Suzuki belum ada nama resminya. Tapi ini tim kolaborasi SIS, Yoshimura dan Cia Felix. Yang jelas, manajemennya tidak seperti dua tahun belakangan yang hidup segan, mati ogah. Yang ini lebih bersemangat ala lambang ‘S’ di dada yang bukan berarti Superman, tapi Suuuuzuki…. Adit

BERITA TERKAIT:

Pembalap Jepang Perkuat Suzuki IndoPrix 2013, Didampingi Joki Banjarmasin

 

Pembalap Jepang Ikut IndoPrix Full Series 2013

IndoPrix Kenjeran, Apa Kabar Suzuki..?

IndoPrix Balipat, Juara Nasional IP1 (125 cc) Kawasaki

Injeksi Balap Honda 2013, Masih Terbatas Indoprix

Rakernas IMI, Membatasi Tahun Perakitan Motor, Jupiter Z Bagaimana…?

 


BAGIKAN