Joki YRI Sudah Pakai Yamaha R3 di Buriram Thailand, Torsi dan Top Speed Lebih Terasa?

Maniakmotor.com – Akhirnya gak hanya mejeng, Yamaha YZF R3 sudah dipakai joki-joki Yamaha Racing Indonesia (YRI) pada sesi latihan bebas, ARRC Thailand Seri 1 2024.

Bikin penasaran mengenai performa mesin baru dari Yamaha itu. Adakah perbedaan ketika sudah dipakai di Sirkuit? Terutama ngomong Torsi dan Top Speed dengan piston 68mm di Yamaha R3.

Beruntung portal ini dapat data dari salah satu joki YRI yang memakainya. Yoi, siapa lagi kalau bukan Rookie, Arai Agaska Dibani Laksana.

Berita baiknya, ada pengubahan yang menurut Arai Agaska berbeda dibanding Yamaha R25. Itu kalau ngomong dari sudut pandang mesin tadi bro.

“Untuk saat ini yang arai rasakan torsinya berbeda di banding R25. Artinya akselerasi lebih cepat ketika keluar tikungan,” tutur Arai ketika dihubungi di Thailand, Kamis 14 Maret 2024.

“Sementara untuk feeling berkendara, Arai rasa kemarin motor sudah nyaman untuk arai tunggangi,” sambung Arai.

Lantas bagaimana untuk top speed Yamaha R3 dengan diameter piston yang lebih besar? Rupanya enggak jauh berbeda dibandingkan Yamaha R25.

“Malah menurut Arai enggak ada bedanya di sirkuit Buriram ini,” pungkas Arai. Ya artinya ada kemungkinan Yamaha R3 bakal lebih cocok di Sirkuit yang pendek-pendek bro. Kan torsi lebih kuat, otomatis tenaga-tenaga bawah juga lebih terisi lah, ye gak.

Atau mungkin memang belum dapet Settingan lebih mantap aje. Namanya juga baru dipakai pada sesi latihan bebas. Joki juga belum nge push banget kan.

Mari kita tunggu perkembangannya dari Thailand. Yamaha Full Gas Poll!

RAIDER