nhk

Juara Dunia Supersport Kenan Sofuoglu Naik Kawak H2R Bikin “Heboh” di Turki

 

ManiakMotor – Penyuka moge berkecepatan tinggi pasti bilang “motor edan” begitu disebut Kawasaki H2R. Baru-baru ini, juara dunia supersport Kenan Sofuoglu asal Turki berhasil melesat dengan kecepatan tertinggi 400 km/jam yang dilakukan di jembatan Gazi Osman (Turki), ya seperti Suramadulah.

Atraksi ini tidak begitu mendebarkan lantaran jalanan ditutup, sehingga Kenan bebas menguras habis 

mesin berkapasitas 998 cc DOHC, 4-Tak 16 katup berpendingin cairan dan supercharged. Apalagi moge sport ini punya tenaga maksimal 310 Hp pada 14.000 rpm dengan torsi 115lb-ft di 12.000 rpm. Bila dilengkapi dengan ram air, tenaga bisa tembus 326 Hp.

Tenaga dahsyat H2R itu lebih besar 50% dari pesaingnya. Sedangkan saudaranya Kawasaki H2 dengan kapasitas mesin yang sama 998 cc, juga supercharged mempunyai tenaga maksimum 210 Hp.

Sampai di situ aja aksi dari Kenan. Tidak! Waktu libur panjang sebelum dilanjutkan seri kejuaraan dunia Supersport, ia kembali ‘berulah’ sama Kawak H2R. Kenen melakukan burn-out sambil jalan di malam hari. Asyiknya, selain terdengar lengkingan suara, knalpot – mulai dari exhaus manifold sampai ujung – seperti terbakar. Lebih seru, ujung knalpot menyemburkan api biru.

Atraksi Kenan ini menyedot perhatian di spanjang jalan yang dilalui dekat rumahnya. Hanya, dalam melakukan burn-out sambil jalan itu, ia tidak mengenakan perlengkapan khusus, seperti baju balap, sarung tangan, helm, sepatu dan sarung tangan.

Justru ia berpakaian hendak ke pesta. Kocaknya, kedua kaki dilaporkan mengenakan sandal kakeknya. Wah…nekad tenan! Maliq 

 

BACA JUGA 

Kawasaki Gempur Ducati dengan Z1000SX Facelift 

Produk Baru : Akhirnya Kawasaki Perkenalkan ZX-10R 2016, Buaanyak Teknologi Canggih, Siap Bersaing Sama Yamaha dan Honda 

Kawasaki W800 Perpisahan Produksi Bermuatan Teknologi Berstandar Terkini 

Kawasaki Segera Luncurkan Sportbike Di PRJ 2016, Penantang Vixion Dan CB150R

BAGIKAN