Juara Race 1 AP250 Sepang, AM Fadly Cerita Rencana ‘Tikungan Terakhir’ yang Sukses! Aiki Kiyoshi Sampai Terkejut

    Maniakmotor – Perlombaan yang spektakuler untuk pembalap Indonesia dari Motul Sniper Manual Tech Racing Team, AM Fadly yang hari ini finis di urutan pertama pada race 1 Asia Raod Racing Championship (ARRC), 28 Mei 2022 di kelas AP 250.

    Di atas Kawasaki Ninja 250,  doski  membuat pemirsa penonton ARRC bisa terpukau saat ia melesat menuju garis finis di tikungan terakhir.

    Ruapanya masih mnjadi bagian dari strateginya, AM Fadly bisa melakukan gerakan memukai di tikungan terakhir sebelum melesat ke urutan terdepan untuk menandai tempatnya di podium pertama terhormat.

    “Saya bersenang-senang balapan dengan Aiki dan Rheza dan saya harus mengatakan bahwa itu adalah balapan yang fantastis,” tutur Fadly pada pernyataannya dengan senyum khas Indonesia.

    “Saya telah merencanakan strategi ini dengan hati-hati untuk balapan. Yakni selalu menjaga ritme di setiap putaran, tidak melakukan terlalu berlebihan dan tunggu di tikungan terakhir. Ini bekerja dengan baik,” sambung Fadly.

    Andy yang menempati posisi pertama di grid mempertahankan kecepatannya untuk dua lap pertama sebelum rekan setimnya, Aiki Iyoshi memimpin. Andy terlihat adu  dengan rekan setimnya sepanjang balapan.

    AM Fadly juga sempat ditinggal Aiki Kiyoshi pada putaran terakir. Namun sebelum tikungan terakhir, slipstream yang dilakukanny mampu menggaet Aiki dan menempatkannya di posisi untuk menyerang.

    Bahkan Aiki Kiyoshi yang disodok AM Fadly dan Rheza Danica juga sangat terkejut.

    “Sangat gila, saya tidak menyangka akan ada mereka di tikungan terakhir. Race tadi sangat seru dan saya harap bisa mendapatkan hasil lebih baik lainnya besok,” tutur Aiki Kiyoshi dengan nada gembira ketika diteumui usai perlombaan.

    Bagaimana tidak terkejut, Aiki Kiyoshi yang mempertahankan posisi kuat selama lima lap takluk kepada Rheza Danica Ahrens dari ASTRA HONDA Racing Team di tikungan terakhir dan merebut podium ketiga. Dia login pada 19:41:169s.

    Mantap untuk pemenang, dan tentunya untuk mekanik dari Astra Honda Raciing serta Sniper Manual Tech.

    Raider

    BACA JUGA

    Ke-3 di Race-1 ARRC Sepang, Bima Aditya Sebut Ribetnya Menyetting Motor Gupita Kresna! Beda dengan Road Race Indonesia

    Scott Redding Paham Cara Bawa Inline BMW, Kayak V4 Ducati! Dovizioso perlu dengar