nhk

Jumpa Pers GP Valencia 2017: Fokus Dovi-Marquez, Lorenzo Jujur Membantu, Rossi Ngapain?

Valencia Jumpa Pers 2017

 

ManiakMotor – Sudah jelas bintang jumpa pers di Valencia, Spanyol pada Kamis 9 November kemarin Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. Dua pembalap itu sedang mempertaruhkan mental juara dunia di ronde terakhir. Pembalap lain juga ada macam Valentino Rossi dan Jorge Lorezo.

Praktis kehadiran keduanya digiring cerita Dovi vs Marquez. Mungkin – hanya mungkin – dalam hati Rossi lebih membela satu nusa satu bangsa sesama joki Italia. “Dovizioso hanya punya satu cara untuk juara dunia, yakni menang. Marc punya peluang lebih besar dan dia yang mengendalikan situasi. Tapi semua penentuan itu ketika raceday,” sebut Rossi.

Beda lagi dengan Lorenzo yang terarang-terang dan jujur akan membantu Dovi. Soal ini sudah ia perlihatkan di Sepang yang dengan sengaja melepas Dovi jadi juara dia sendiri yang kedua. “Situasinya memang lebih baik buat Marc, tidak sederhana buat Dovi. Saya akan memantau terus jalannya lomba lewat pit board,” sebut Lorenzo yang banyak arti dari kalimatnya.

Satu cara yang diceritakan Rossi tadi wajib menang untuk Dovi. Tersembunyi cara lain, agar Marquez out dari 11 besar. Caranya macam-macam deh, kalau dikampung nge-T. Sedang Lorenzo jujur akan membantu Dovi. Tapi ada syarat kalee, Dovi kudu berpeluang juara dan Marquez jauh dari posisi 11 besar. Bila skenario itu nggak berjalan, bisa saja Lorenzo berjuang untuk dirinya sendiri.

Jujur saja beda 21 angka – bukan seperti tulisan sebelumnya 24 angka lantaran penulis sudah ngantuk-ngantuk – tidak mudah buat Dovi.  Marquez sendiri sudah punya pengalaman, apa itu? “Saya bukan sekali ini menentukan juara di Valencia, sudah sering,” sebut Marquez yang artinya mentalnya siap. “Serius, tak menyangka akan terlibat dalam situasi perebutan juara dunia. Itu sama dengan Ducati memang siap dan berkembang,” timpal Dovi yang berusaha santai.

Betul juga. Miolo

BAGIKAN